Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Terkait OTT KPK Sudah Amankan 8 Orang Termasuk Anggota DPR RI

Terkait OTT KPK Sudah Amankan 8 Orang Termasuk Anggota DPR RI


Jakarta, (MI)- Seperti tidak ada jera, dan terus saja terjadi hal memalukan dilakukan para oknum ini, kembali Tim satuan tugas KPK berhasil mengamankan salah seorang anggota DPR RI, Kamis (28/3) dini hari tadi.

Penangkapan masih terkait rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap pengiriman pupuk. Ia diamankan karena diduga turut terlibat.

"Dini hari tadi, KPK mengamankan 1 orang anggota DPR RI," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi, Kamis (28/3).

Saat ini, sudah dibawa ke Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. "Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK," jelas Febri.

Dalam OTT pada Rabu (17/3) malam, KPK berhasil mengamankan setidaknya 7 orang yang diduga terlibat dalam transaksi suap ini. Salah satunya, direksi PT Pupuk Indonesia.

"Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari (28/3)," kata Febri.

Selain mengamankan 8 orang, penyidik pun turut mengamankan uang yang terdiri dari pecahan mata uang rupiah dan dolar Amerika Serikat. KPK menduga uang itu terkait dugaan suap distribusi pupuk menggunakan kapal.

Namun, Febri belum menjelaskan detail identitas anggota DPR tersebut. Dia mengatakan hingga saat ini ada 8 orang yang sudah diamankan KPK.

"Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, ada 7 orang yang diamankan KPK termasuk seorang direksi PT Pupuk Indonesia dalam OTT tadi malam. KPK juga menyita uang dalam pecahan dolar dan rupiah serta mengamankan satu unit mobil Toyota Alphard.

OTT itu terkait dugaan suap distribusi pupuk menggunakan kapal. Saat ini kedelapan orang yang kena OTT itu berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.
[Ina]