Bupati Ajak Komunitas Otomotif Promosikan Potensi -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati Ajak Komunitas Otomotif Promosikan Potensi

Sunday 14 April 2019


Lumajang, (MI)- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.,  berharap, semua komunitas menjadi duta informasi yang memperkenalkan potensi yang dimiliki Kab. Lumajang. Hal itu disampaikan pada "Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng Cak Thoriq," di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu malam (13/4/2019).

"Saya berkeinginan membuat kebijakan antara Pemerintah Daerah dengan  komunitas, dengan komunitas dan kreatifitas teman - teman semuanya bersinergi, menjadi duta informasi Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Cak Thoriq memberikan contoh, setiap kali touring atau menerima tamu komunitas dari luar kota, agar mengenalkan potensi Lumajang, baik potensi wisata ataupun produk unggulan yang ada, seperti Kopi Semeru dan lain sebagainya.


Cak Thoriq benar-benar menginginkan, potensi yang dimiliki Kab. Lumajang dieksplor dengan melibatkan semua komunitas dan semua komponen masyarakat.

Sementara itu, seorang perwakilan dari "Byson Semeru Club Lumajang", Budi, mengaku senang dengan acara yang diselenggarakan Bupati malam itu. Menurutnya, ini baru pertama kali dalam pemerintahan di Kabupaten Lumajang, Bupati memberi ruang dekat untuk berkomunikasi dengan komunitas otomotif.  "Baru pertama pemerintah dekat dengan kami, komunitas seperti ini," ujarnya.

Budi mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan event tahunan sebagai tempat berkumpulnya seluruh komunitas otomotif di Kabupaten Lumajang. 

Adanya event tahunan, menurutnya, akan mendatangkan banyak komunitas dari luar kota, yang memperluas sebaran informasi dalam upaya memperkenalkan potensi yang ada (had).