Bupati Bangkitkan Semangat Atlit -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati Bangkitkan Semangat Atlit

Saturday 27 April 2019


Lumajang, (MI)- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., akan mendorong guna membangkitkan prestasi atlet Gulat Lumajang. Hal itu disampaikannya saat membuka Kejurprov Gulat Jawa Timur Tingkat Pemula dan Pelajar Tahun 2019, di Gedung Olaharaga Chang Hwa, Graha Surya Mahameru Lumajang,  Sabtu (27/4/2019) pagi.

"Saya mengapresiasi kejurprov gulat di Lumajang. Ini memberikan semangat baru untuk para atlet gulat, sehingga melahirkan atlet-atlet gulat yang berprestasi," tutur Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq.

"Saya support penuh gulat yang ada di Kabupaten Lumajang," imbuhnya.

Bupati menyampaikan, untuk memaksimalkan potensi para atlet Lumajang, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan melengkapi fasilitas olahraga. 

Sarana olahraga yang memadai, kata Bupati dapat membangkitkan prestasi Kabupaten Lumajang di bidang olahraga. 

Bupati berpesan agar para atlet muda lebih  bersemangat berlatih dan sering mengikuti kejuaran yang diselenggarakan di berbagai daerah.



"Terus semangat untuk berlatih. Terus semangat untuk ikuti kejuaran dimana saja, yang penting ikut. Masalah kalah-menang itu biasa," pesannya.

Di sisi lain, Ketua PGSI Prov. Jatim, Drs. Rahman kegiatan Kejurporov Gulat sangat mendukung keberlangsungan olahraga gulat di Jawa Timur.

Ia mengatakan di tahun 2000 an, Lumajang pernah menjadi tumpuan tim gulat jawa timur dikancah nasional dan internasional. 

Ia berharap, Kejurprov gulat di Kabupaten Lumajang ini dapat membangkitkan atlet-atlet Lumajang. 

"Semoga Lumajang bisa bangkit kembali, bisa menjadi tumpuan Provinsi Jawa Timur di kejuaran nasioanal maupun internasional," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGSI Lumajang, Rohani, S.Sos., melaporkan, Kejurprov Gulat merupakan upaya penjaringan atlet serta membantu pemerintah dalam mengolahrgakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Kejurporov kali ini diikuti oleh 20 Kabupaten / Kota di wilayah Jawa Timur (had).