BREAKING NEWS

    DESKRIPSI GAMBAR    

TERHANGAT

 
Bupati Hadiri Hari OTODA Nasional

Bupati Hadiri Hari OTODA Nasional


Lumajang, (M)- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTODA) XXIII Tahun 2019 Tingkat Nasional di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Kamis (25/4/2019) pagi.

Pada momentum ini, seluruh bupati dan wali kota mendapat undangan untuk menghadiri Upacara Bendera puncak Peringatan Hari Otoda Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Banyuwangi.

Peringatan Hari OTODA XIII 2019, mengambil tema "Meningkatkan kualitas sumber daya manusia indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovasi."

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengatakan, bahwa Otonomi Daerah pasca reformasi sampai sekarang bisa dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. Menurutnya, Otonomi Daerah telah menunjang pembangunan daerah dan memberi kesempatan masyarakat untuk mengembangkan kreatifitas yang dimiliki.


Tjahjo Kumolo menyampaikan, OTODA nyata telah mendorong budaya demokrasi di tengah budaya masyarakat.

Meningkatnya iklim kebebasan berkumpul, berserikat dan mengutarakan pendapat, merupakan bagian tal terpisahkan dari semangat Otoda tersebut.

Dengan Otonomi Daerah kebijakan pemerintah akan lebih efektif dan efisien. Pemerintah daerah diberi kewenangan untuk mengelola perekonomian di daerahnya sendiri.

Tjahyo Kumolo berpesan kepada para ASN di semua daerah agar mampu memberikan pelayanan publik serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

"Untuk itu, ASN di daerah harus mampu memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik."

Diakhir amanatnya, Tjahjo Kumolo mengajak seluruh peserta upacara untuk berperan aktif mengawal Otonomi Daerah sehingga tercipta penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

 "Mari kita kawal Otoda agar disi dengan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang baik," himbaunya (had)