Bupati TargetkanTribun Stadion Semeru Selesai 2019 -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati TargetkanTribun Stadion Semeru Selesai 2019

Friday 19 April 2019


Lumajang, (MI)- Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq) menargetkan, bahwa pembangunan tribun Stadion Semeru Lumajang, selesai pada 2019 ini.

Hal itu, disampaikan ketika membuka Kongres  Asosiaai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kab. Lumajang di Hall Wisma Amanda Lumajang, Jum'at (19/04/2019).

Pembangunam tribun Stadion tersebut peelu dirampungkan tahun ini, karena akan digunakan peehelatan Pekan Olahraga ProvinsiJawa Timur (PORPROV) 2021.

Namun, yang tak kalah pentingnya, adalah untuk memberi dukungan penuh terhadap kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Lumajang, salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana Stadion Semeru.


Cak Thoriq yang hobi sepak bola itu, meminta agar dalam setiap penyelenggaraan tournament di Kabupaten Lumajang, tidak menggunakan jasa pemain luar atau yang dikenal dengan istilah "bon-bonan". Hal itu, untuk memaksimalkan potensi atlet lokal daerah.

 "Ndak usah bon-bonan, tornamen apa saja, baik tournament di tingkat kecamatan, atau tournament di mana saja. itu harus jadi komitmen kebersamaan," ungkapnya.

Menurut Cak Thoriq, Bon-bonan dapat mendegradasi para atlet lokal dan menurunkan mental bertanding para atlet muda.

Sementara itu, Perwakilan Anggota Exco PSSI Provinsi Jawa Timur, Chalid Abu Bakar, S.Sos, M.M., menyampaikan apresiasi terhadap Askab PSSI Kabupaten Lumajang yang telah melaksanakan kongres. Menurutnya, tidak banyak Askab PSSI yang melaksanakan kongres.

 "Ini menunjukkan bentuk transparasi atau keterbukaan, dan tentunya akan membahas program satu tahun ke depan," ujarnya.

Ketua KONI Kab. Lumajang, Ngateman, S.H., mengungkapkan, untuk persiapan Porprov 2021, KONI Kab. Lumajang telah menyiapkan 196 atlet. Ia menargetkan, khususnya untuk cabang olahraga sepak bola untuk masuk ke babak final.

Di sisi lain, Ngateman juga berpesan agar pengurus tim sepak bola memberikan semangat dan terus mensupport para atlit muda yang ada di daerah untuk meningkatkan kualitas dengan terus berlatih.

 "Teman-teman di club harus bisa mendorong anak-anak kita yang ada di daerah untuk terus berlatih dan berlatih," pesannya.

Perwakilan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kab. Lumajang, Miko Agus Pribadi, S.E., melaporkan, kongres PSSI Kabupaten Lumajang merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh seluruh pengurus tim sepak bola, sekolah sepak bola (SSB), para pengurus PSSI Kabupaten Lumajang. 

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyerahkan sertifikat lisensi pelatih C dari AFC atas nama Wahyu Mustaqim, Lisensi pelatih D atas nama  Pribawono PSSI Pusat, dan lisensi Match Commisioner dari PSSI Jawa Timur atas nama Heri Susanto. (had)