Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Muara Enim Rp 7.5 Triliun Di Kerjakan Bulan Ini -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Muara Enim Rp 7.5 Triliun Di Kerjakan Bulan Ini

Friday 5 April 2019

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM.

MUARA ENIM, (MI)– Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, mengungkap, rencana pembangunan jalan Tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 Km direncanakan akan dibangun pada April ditahun ini.

“Iya InsyaAllah mudah-mudahan pada April 2019 nanti rencananya akan mulai dilakukan pembangunan jalan Tol Indralaya-Muara Enim, selanjutnya Muara Enim-Lubuklinggau.” kata Ahmad Yani, saat dibincangi awak media, usai menggelar rapat, di ruang rapat Bappeda, Kamis (04/04/2019).

Orang ternama di Bumi Serasan Sekundang ini berujar, pengerjaan pembangunan jalan Tol Indralaya-Muara Enim sendiri akan dikerjakan oleh perusahaan kontraktor plat merah (BUMN) PT Hutama Karya (HK). “Tahap pertama pembangunan ruas tol Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 Km ini tahap pertama akan dikerjakan PTHK,” bebernya

Ahmad Yani menyebut, dengan adanya pembangunan proyek jalan bebas hambatan di Sumsel khususnya di Kabupaten Muaraenim, dapat mengurangi beban volume jalan nasional.

“Selain itu juga dapat mempercepat arus transformasi serta menghemat waktu,” ujarnya

“Nanti tol sepanjang 119 km ini menggunakan dana APBN sebesar  Rp 7,5 Triliun. Nantinya jalan tersebut bisa ditempuh sekitar 2 Jam supaya tidak ada lagi kemacetan,”tutupnya. (lie&taqim)