BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Rapat Anggota Tahunan Diskoprasi UMKM

Rapat Anggota Tahunan Diskoprasi UMKM


Lampung Utara, (MI)- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lampung Utara
mengelar Rapat Anggota tahunan, RAT dihadiri sekitar 20 an kelompok koperasi baik yang lama maupun yang masih baru. Dalam Kegiatan rapat ini selain sumbang saran, memotifasi para klompok koperasi, kiat-kiat nya apa saja kendala kesulitan dalam penerapan aturan agar dapat berkembang Selasa (2/04).

Lusida Kausa AMK ,selaku Kabid saat di konfirmasi media investigasi. "Rapat ini rutin setahun sekali namun ketika memang di perlu kan karena ketidak pahaman beberapa kelompok, maka kita adakan pertemuan, "Disini lah kita sama-sama belajar untuk lebih maju mengembang kan perkoeprasian yang ada di Lampung Utara  temanya dari kita untuk kita "jelasnya.

Lebih lanjut dia menerang kan 
"Jumlah kelompok koperasi yang ada di Lampung Utara sekitar 338 kelompok sementara yang aktif 200  kelompok  yang rutin melaksana kan RAT. Rapat anggota tahunan, hanya 60 an kelompok, mereka rata-rata kurang paham kesulitan dalam pembukuan.

"Ya sudahlah mari kita sama-sama belajar pembukuan, memang susah kan " ucap Lusida. Memapar kan hasil rapat tadi,  "Kita juga kalau gak belajar dari SMP SMA mungkin payah kan, "sebenar nya bukan mereka itu gak mau, mereka mau RAP. Tapi RAP pembukuan nya ada juga yang tidak setandar pembukuan adminitrasi jadi ketika mereka tidak melaksanakan RAT disitulah kelemahan dalam kelompok tersebut " terang  Lusida. (MI/yudi)