Wabup Bantu PJB Berobat Ke India -->

Breaking news

Live
Loading...

Wabup Bantu PJB Berobat Ke India

Thursday 18 April 2019


Lumajang, (MI)- Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menyerahkan bantuan untuk dua anak Penderita Jantung Bawaan (PJB). Penyerahan bantuan itu, sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya dalam penanganan Penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) di Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikannya usai mengunjungi penderita PJB yaitu Nur Santi Azzahra (2 Thn) Asal Desa Barat Kecamatan Padang dan Aditya Pasha (11 Thn) Asal Desa Jatigono, Kecamatan Kunir, Kamis (18/4/2019).

Dijelaskan, kedua anak tersebut akan menjalani pengobatan di India dalam waktu dekat ini, "Tadi kita sudah mengunjungi Santi, dan sekarang Aditya dengan kasus yang sama, yaitu PJB. Keduanya akan berangkat ke india," ujarnya.

Wabup yang akrab dengan sapaan Bunda Indah itu, berharap proses pengobatan yang dilaksanakan di India itu membawa hasil baik untuk kesembuhan Santi dan Aditya, seperti halnya anak-anak PJB yang membaik pasca melakukan pengobatan di India.

Bunda Indah berpesan kepada para orang tua PJB agar tetap semangat dan tidak putus asa dalam mendukung pengobatan yang sedang diupayakan. 



"Jangan putus asa, terus berupaya untuk berikhtiar," pesan Bunda Indah.

Di sisi lain, Bunda Indah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penyelesaian masalah pengobatan penderita PJB, khususnya para relawan Advanture Makelar Surga (AMS) Lumajang.

"Saya dan Pak Bupati berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu khususnya kepada temen-temen AMS dan pihak-pihak lain yang sudah banyak membantu," tuturnya.

Dalam kunjungannya itu, Bunda Indah menyerahkan bantuan sejumlah uang yang dapat digunakan selama proses pengobatan. 

Sementara itu, Orang tua Aditya, Hartono menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dan AMS yang sudah membantu pengobatan anaknya. 

"Terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintah dan AMS ini yang sudah membantu pengobatan anak kami, semoga anak kami segera sembuh," ujarnya. (Had)