Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
PTBA Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu Dan Masyarakat Sekitarnya

PTBA Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu Dan Masyarakat Sekitarnya


Muara Enim, (MI)- Seperti sudah menjadi tradisi, jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk.(PTBA) beserta manajemen dan karyawan rutin melakukan kegiatan buka puasa bersama stakeholder, anak yatim piatu dan masyarakat di lingkungan unit bisnis masing-masing pada Ramadan setiap tahunnya. 

Pada Ramadan 1440 H ini, jajaran Direksi Bukit Asam mengawali rangkaian kegiatan buka puasa bersama di Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE). Kegiatan buka puasa bersama yang mengundang stakeholder dan masyarakat di lingkup ring 1 operasional perusahaan ini dihelat di Masjid Jami Bukit Asam, Senin (13/5).

Dimulai pukul 17.00 WIB, acara diawali dengan pembacaan kalam Ilahi beserta saritilawahnya. Para pejabat pemerintahan dua kabupaten, Muara Enim dan Lahat serta jajaran Tripika Lawang Kidul dan sekitar seribuan undangan yang hadir beserta jajaran Direksi Bukit Asam tampak tekun menyimak alunan ayat-ayat suci.

Usai pembacaan ayat suci, Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin menegaskan dalam sambutannya, Bukit Asam harus lebih meningkatkan perhatian terhadap lingkungan, khususnya masyarakat ring 1 operasional perusahaan. “Kita tidak ingin makmur sendiri. Meski dinilai kita sudah banyak memberikan bantuan CSR tapi menurut saya masih kurang dan harus lebih ditingkatkan supaya berkahnya didapat oleh PT Bukit Asam ini,” ungkap orang nomor satu di Bukit Asam ini.


Dalam kesempatan acara ini, Bukit Asam memberikan santunan kepada para yatim piatu dari 11 panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di lingkup ring 1 UPTE. Pemberian santunan diberikan secara simbolis oleh jajaran Direksi Bukit Asam beserta pejabat Muspida dari dua kabupaten kepada perwakilan anak yatim piatu. 

Menjelang waktu berbuka tiba, sisi religius para hadirin pun mendapatkan siraman rohani yang dibawakan secara segar dan menggelitik oleh Ustad Solihin Hasibuan dari Palembang. Intisari tausiyah yang disampaikan ustad kondang dari Palembang ini mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan momentum Ramadan sebagai waktu untuk kembali berlatih kejujuran dan keikhlasan serta meningkatkan disiplin pribadi untuk menghasilkan perbuatan terbaik.

Usai Shalat Maghrib dan berbuka puasa, kegiatan bukber di UPTE ini dilanjutkan dengan melaksanakan Shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah hingga acara usai menjelang pukul 21.00 WIB. 

Pada Ramadan tahun ini, Bukit Asam menggelar berbagai kegiatan keagamaan yang dirangkai dengan bantuan-bantuan untuk mensejahterakan masyarakat ring 1 di berbagai unit bisnisnya, seperti bantuan kepada panti-panti asuhan dan pondok-pondok pesantren serta masjid dan mushola.(Taqim)