Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
UPTD Kecamatan Abung Selatan Gelar Rapat Sosialisasi (UASBN)

UPTD Kecamatan Abung Selatan Gelar Rapat Sosialisasi (UASBN)


Lampung Utara, (MI) - Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) ialah ujian nasional di tingkat SD. Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) memberlakukan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional. Jumat. (29/03).

Tujuan dari ujian ini adalah untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pengajaran, Selain itu untuk mendorong tercapainya target wajib belajar pendidikan dasar yang bermutu.

Mereka yang akan ikut dalam ujian ini, adalah peserta didik yang belajar pada tahun terakhir di satuan pendidikan SD, Madrasah Ibtidaiyah, dan SD Luar Biasa (Tunanetra, Tunarungu, Tunadaksa ringan dan Tunalaras). Peserta didik juga harus punya laporan lengkap penilaian hasil belajar pada satuan pendidikan dengan semester  1 tahun terakhir.

Menghadapi USBN tahun 2018 -2019 UPTD Pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara menggelar Sosialisasi Pos Pedoman pada ujian yang di maksud, adapun materi yang di sosialisasikan pada agenda ini di antaranya ialah, tentang peyelenggaraan USBN, kemudian maksimal jumlah siswa/siswi peserta ujian dalam setiap lokal/kelas peserta didik, tata tertib siswa, dan tata tertib pengawas silang, hal ini bertujuan agar semua kegiatan pada saatnya di lakukan agar dapat benar-benar di realisasikan sebagaimana mestinya seperti yang di amanat kan dlm undang-undang no. 20 th 2003.  tentang (Sisdiknas), ungkap Mukarom.  yang menjabat sebagai K3s di  UPTD Abung selatan.  29/03/2018. 
                                       
Lebih lanjut mukarom menyampai kan  saat di konfirmasi "Dirinya menghimbau kepada semua Kepala Sekolah yang ada di kecamatan setempat agar mengetahui sebagaimana tugas dan fungsinya, Untuk itu  bagi siswa/siswinya yang meng hadiri ujian tahun ini agar benar-benar bisa mendapat pendidikan dan ilmu pengetahuan dari yang sudah di terap kan sehingga saat melaksanakan ujian bisa menyelesaikan  tugas soal  jawaban, Sehingga  bisa mendapatkan nilai yang maksimal"harapnya"

Hadir dalam acara ini   semua kepala sekolah  yang ada di Kecamatan Abung selatan dan segenap kepegawaian UPTD setempat. (Yudi)