Wagup ; Bangun Generasi Tangguh dan Siap Membangun Kepri -->

Breaking news

Live
Loading...

Wagup ; Bangun Generasi Tangguh dan Siap Membangun Kepri

Thursday 9 May 2019


KEPRI, (MI)- Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto membuka sekaligus meresmikan pesantren kilat SMAN 2 Tanjungpinang yang dipusatkan di Masjid Mu’alimin yang ada di lingkungan sekolah,  (9/5).

Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri selama sekitar 1 tahun lebih Isdianto mengatakan sudah dua kali berkunjung ke SMAN 2 Tanjungpinang. Kesempatan sebelumnya adalah apel pagi dan saat ini diacara pembukaan pesantren Ramadhan.

“Kunjungan kami ke sekokah-sekolah, termasuk juga yang dilakukan oleh Gubernur. Ini adalah bukti kepedulian Pemprov Kepri terhadap dunia pendidikan di Kepri,” kata Isdianto.

Para pelajar adalah generasi penerus bangsa Indonesia kedepannya. Untuk membangun generasi yang tangguh adalah melalui bidang pendidikan yang baik dan terkontrol. Adapun salah satunya melalui pesantren Ramadhan yang diselenggarakan oleh SMAN 2 ini.

“Untuk menjadi generasi yang tangguh dan siap pakai di masa depan harus melalui berbagai penempaan. Salah satunya melalui pesantren Ramadhan seperti ini. Makanya bapak sangat menyambut baik kegiatan ini dan mudah-mudahan anak-anak bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik pula,” ujar Isdianto.

Disamping menjadi acuan dalam hidup dan kehidupan, pesantren Ramadhan juga untuk membentengi anak-anak remaja, terutama yang muslim agar tidak lepas kontrol.

Kepala sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Kariadi dalam laporannya mengatakan sekitar 900 siswa dan siswi SMAN 2 ikut kegiatan pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama 3 hari ini.

Adapun tema yang diangkat adalah “dengan pesantren Ramadhan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju sekolah yang berbasis akhkak mulia, berkarakter sebagai persiapan generasi muda dalam membangun agama, bangsa dan negara”.

Pembukaan pesantren Ramadhan SMAN 2 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa dan siswi yang ditunjuk. (Sp)