Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Bengkak Kelenjar Getah Bening: Bawang Putih Solusinya

Bengkak Kelenjar Getah Bening: Bawang Putih Solusinya


Jakarta, (MI)- Kelenjar getah bening mengandung sel-sel imun yang berfungsi melawan serangan zat asing atau patogen. Namun, ketika sel-sel imun tersebut dihasilkan terlalu banyak, maka kelenjar getah bening bisa membengkak.

Pembengkakan kelenjar getah bening sendiri bisa terjadi di beberapa anggota tubuh seperti leher, ketiak, dagu, pangkal paha, belakang telinga dan belakang kepala. Di beberapa kasus, pembengkakan kelenjar getah bening bisa pulih dengan sendirnya.

Tapi, ada juga yang membutuhkan perawatan untuk menyembuhkannya. Nah, ternyata bawang putih bisa menjadi salah satu perawatan untuk kelenjar getah bening yang bengkak. Lantas, bagaimana merawat kelenjar getah bening yang bengkak, dengan menggunakan bawang putih, itu bisa dicoba sebagai berikut caranya.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening.

Sebelum mengetahui cara mengolah bawang putih untuk atasi kelenjar getah bening yang bengkak, ketahui terlebih dahulu bagaimana bawang putih bisa mengatasi masalah pembengkakan kelenjar getah bening.

Usut punya usut, ternyata bawang putih mempunyai sifat anti inflamasi yang dapat membantu menghilangkan pembengkakan pada kelenjar getah bening. Di samping itu bawang putih mengandung Allicin, senyawa yang bisa menyingkirkan tumpukan bakteri di tenggorokan atau di leher.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika menggunakan bawang putih untuk mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening.

1]. mengonsumsi bawang putih secara langsung sebanyak 2-3 siung bawang putih setiap hari.

2]. Untuk Anda yang tidak suka mengonsumsi bawang putih secara langsung, Anda bisa memasukan bawang putih ke dalam menu masakan harian Anda.

3]. Alternatif lain yaitu Anda bisa memijat benjolan dengan minyak bawang putih selama beberapa menit. Lakukan pemijatan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

4]. Anda bisa mengonsumsi suplemen bawang putih setiap hari. Tapi, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter.
Semoga bermanfaat. ***
Mamancarla
(Ins)