Bersinergi Antara Elemen, Polres Lampung Utara Bersama Masyarkat Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan -->

Breaking news

Live
Loading...

Bersinergi Antara Elemen, Polres Lampung Utara Bersama Masyarkat Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Sunday 23 June 2019


Lampung Utara, (MI)- Sebagai bentuk sinergi Polres Lampung Utara dengan masyarakat Kab. Lampung Utara menggelar Deklarasi Tolak Kerusuhan di sela-sela kegiatan jalan santai yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Lampung Utara, Minggu (23/6/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Ketua KPUD Martoni, Kimal Lampung, Para Kepala Dinas Kab. Lampung Utara, Brimob, PJU dan personil Polres Lampung Utara serta Masyarkat Lampung Utara.

Pernyataan bersama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Lampung Utara dan "Menolak Kerusuhan, NKRI Harga Mati" tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo dengan diikuti seluruh elemen masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penolakan masyarakat Lampung Utara terhadap segala bentuk tindakan kekerasan dan kerusuhan yang bisa memecah belah  bangsa Indonesia. Serta untuk mempererat memperkuat persatuan dan kesatuan .

"Kegiatan ini merupakan wujud harapan bersama dari masyarakat Lampung Utara, bahkan se-Indonesia, untuk Negeri Indonesia tercinta agar selalu damai," ujar Kapolres.

Terkait perselisihan atau sengketa pemilu, mari kita pasrahkan semua kepada Mahkamah Konstitusi, mari bersabar dengan mengedepankan perdamaian menyikapi proses tersebut. Jangan sampai, hanya karena ketidakpuasan hasil Pemilu 2019, menjadi mudah terpecah belah, mudah terprovokasi untuk melakukan kerusuhan.

"Berbuat rusuh malah tidak menyelesaikan masalah, Mari kita terus jaga perdamaian di Kab. Lampung Utara bersatu untuk Indonesia damai', kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. ***(Yudi)