Desa Madukoro: Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat -->

Breaking news

Live
Loading...

Desa Madukoro: Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Thursday 13 June 2019


Lampung Utara, (MI)- Desa Madukoro Baru kecamatan Kotabumi Utara, dalam penggunaan dana desa dan alolasi dana desa di tahun 2019  pemerintah desa madukoro di tahun ini  pembangunan pisik dialokasi kan lebih di prioritaskan ke padat karya, sehingga apa yang jadi kebutuhan warga desa dapat terpenuhi dalam kebutuhan hidup sehari-hari Senin (13/06).

Saat di jumpai di kantor desa. Nurhayati selaku PJ, kepala desa Madukoro Baru kec. Kotabumi Utara Kab.Lampung Utara.

"Untuk pembangunan desa Madukoro Baru tahun 2019 tahap awal dana yang 20% kami prioritas kan pembangunan prasaranan air bersih karena memang menjadi kebutuhan masyarakat sesuai yang sudah di sepakati dari hasil musyawarah desa [Musdes], disusun dalam APBdes, ''ucap Nurhayati.

Otong Apari, Selaku ketua tim pelaksana kerja [TPK ] dia menambah kan "untuk pelaksanaan pembangunan tahap awal dana desa 20%, kami membangun 3. Unit sumur bor yg letak nya berada di dusun jangkar bumi, di dusun 1. dan dusun 6. Selanjut nya masih banyak lagi rencana hajat taunan penggunaan dana desa untuk tahun 2019 ini masih ada 5 aitem lagi yaitu.

2] Pembangunan gedung posyandu yang           letak nya berada di dusun 5.

3] Onder lagh panjang 130. meter lebar         2,5 meter yang berada di dusun 4.

4] Rabat beton panjang 223 meter lebar 
     2 meter yang juga berada di dusun 4.

5] Drenase/siring pasang panjang 350           meter yang letak nya berada di dusun 3.

6] Gorong-gorong satu unit berada di             dusun 1, "jelas Otong memaparkan.

Sementara di tempat yang berbeda Selamet Kukuh, selaku ketua LPM "Semua perencanaan untuk fisik pembangunan penggunaan dana desa sudah kami susun dari jauh hari dan tidak mau gegabah karna demi kepentingan masyarakat dan menjadi kebutuan umum.

Harapan saya kedepan nya bukan hanya melalui dana desa DD. Saja yg dapat meningkat kan pembangunan tapi juga dari dinas PUPR juga agar sekira nya dapat memperbaiki jalan poros yg sudah hancur, selain itu ada nya peningkattan jalan dari onder lahg ke Lapen, "pungkas selamet berharap. ***
(Yudi)