Jadi Sasaran Progam TMMD Ke-105, Masyarakat Desa Batu Nangkop Senang dan Ucapkan Terimakasih -->

Breaking news

Live
Loading...

Jadi Sasaran Progam TMMD Ke-105, Masyarakat Desa Batu Nangkop Senang dan Ucapkan Terimakasih

Thursday 27 June 2019


Lampung Utara, (MI)- Kegiatan pembangunan Fisik di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan Kodim 0412/LU beserta jajarannya.

Pantauan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI). Selasa (25/6/2019) di desa tersebut, terlihat personil Kodim 0412/LU dan anggota Koramil 412-06 bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong membangun sejumlah infrastruktur seperti membuka badan jalan sepanjang 2,2 KM, dengan cara menggali dan menumbangkan pohon yang terkena badan jalan.

Tak hanya sampai disitu, TMMD bersama masyarakat membangun 7 unit gorong-gorong, corplat, pembuatan box culvert dengan ukuran 6x2 meter, merehab Masjid dan Pengecatan Masjid Al Istiqomah, merehab Gereja  GKSBS serta membangun MCK Masjid Mambaul Huda.


Selaku tokoh masyarakat setempat sekaligus Kepala dusun 3 Prumbayan Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Barat, Ketut Sadre, sangat senang dengan adanya TMMD yang telah hadir di desanya.

"Seluruh warga kami benar-benar berterimakasih atas program TMMD dari Kodim 0412/LU dan Bapak Babinsa, kami juga sudah sepakat akan membantu sekuat tenaga bergotong royong bersama bapak-bapak TNI. Kami siap bantu sampai selesai," ungkap Ketut Sadre didampingi Warsito Kadus 2B Karang Mentani.

Menurut Ketut Sadre, hadirnya TMMD merupakan sangat membantu masyarakat. "Seperti pembukaan akses jalan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI, bertahun-tahun belum ada jalan alternatif tapi sekarang sudah ada," kata Ketut Sadre seraya tersenyum menunjukan bila ia senang dengan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Peltu Herman Suardi Babinsa Koramil setempat, menjelaskan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, manunggal bersama rakyat, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan salah satu nya di daerah pedesaan.

"Untuk kegiatan ini merupakan pra TMMD yang dimulai pada 15 Juni kemarin dan sebelum 10 Juli esok akan selesai, ya InsyaAlloh nanti akan dibuka oleh Komandan Korem pada 10 Juli esok," tutur Peltu Herman, didampingi 7 anggotanya.

Lebih lanjut, pria berbadan besar dan tegap ini juga menyampaikan bahwa, dengan adanya TMMD ini diharapkan perekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan, karena jalur transportasi makin mudah dijangkau.

"Alhamdulilah masyarakat sangat antusias dengan adanya program TMMD ini, karena kegiatan ini dapat membantu terutama untuk kemajuan desa, seperti dengan adanya akses jalan, masyarakat nantinya dapat mengakut hasil bumi atau pertanian mereka dengan mudah," terang Peltu Herman.

Anggota Babinsa ini juga menjelaskan selain kegiatan fisik pihaknya juga intens melakukan kegiatan non fisik kepada masyarakat seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba, Bela Negara dan lain sebagainya. ***
(YUDI/P15)