Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Peringati Hari Lahir Pancasila Pemkab Lampura Gelar Upacara

Peringati Hari Lahir Pancasila Pemkab Lampura Gelar Upacara


Lampung Utara, (MI)- Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura), Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, H. Sofyan, SP, MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor Pemda setempat. Sabtu (1/6/2019).

Dalam kegiatan upacara tersebut, di ikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Assisten, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, para Kabag, para Camat, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Lampura beserta para undangan.

Dalam amanat tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono yang disampaikan oleh Sekda Lampura yang bertajuk "Kita Indonesia, Kita Pancasila".

Menjelaskan keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari Indonesia secara Antropologis dan Sosiologis keberagaman Ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya budaya yang ada di Indonesia sudah ada hingga Sekarang hidup bahagia dalam keberagaman. 

Menurut Sekda Sofyan, Pancasila Sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh “Pendiri bangsa” yang merupakan Anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia walaupun bangsa ini masih belum sempurna.

"Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada, dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika, dan kita semua bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila," ujar Sekda Lampura. (YUDI/P15)