Polres Lampung Utara Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Krakatau 2019 -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Lampung Utara Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Krakatau 2019

Thursday 13 June 2019


Polres Lampung Utara Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Krakatau 2019 dan Kesiapan Sidang PHPU MK Pilpres 2019.

Lampung Utara, (MI)- Dalam rangka konsolidasi pasca berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau 2019 dan kesiapan sidang PHPU MK Pilpres 2019, Polres Lampung Utara bersama instansi terkait menggelar Apel bersama di halaman Mapolres Lampung Utara, Kamis (13/6/19).

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dengan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Lampung Utara, PJU Polres Lampung Utara, Para Kapolsek dan dengan peserta Apel 1 Pleton Kodim 0412, 1 Pleton Kimal, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton Intel/Reskrim, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dishub.

Dalam Amanat Kapolda Lampung yang di Sampaikan Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, apel konsolidasi yang dilaksanakan pada dari ini merupakan sarana bersilaturahmi bagi kita sekalian dalam suasana Idul Fitri 1440 H, untuk itu saya atas nama Kapolda Lampung beserta staf mengucapkan Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Apel konsolidasi ini bertujuan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan dalam pengamanan, termasuk melakukan pengecekan kelengkapan personil, peralatan dan sarana prasarana pendukung lainnya yang telah dikerahkan pada Ops Ketupat Krakatau 2019.

"Dengan demikian dapat diketahui segala keberhasilan maupun kekurangan serta kendala dalam pelaksanaan tugas sebagai bahan masukan dan perbaikan bagi pelaksanaan tugas kedepan agar lebih baik lagi", ujar Kapolres.

Pelaksaan OKK 2019 yang telah kita jalani bersama dengan melibatkan 4.681 personil, hal ini mendapat apresiasi dari Kapolri pada saat Vicon beliau menyampaikan " Polda Lampung dapat mengelola dengan baik arus mudik dan arus balik lebaran 2019 melalui manajemen rekayasa lalu lintas di pelabuhan bakauheni terutama dalam mengelola arus lalu lintas di jalan tol Trans Sumatra ".

Seperti kita ketahui bersama dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan sidang PHPU 2019 di MK Jakarta, dimana Prov Lampung sebagai penyangga ibu kota Jakarta tidak lepas dari dinamika politik yang terjadi di Jakarta.

"Melalui apel konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU 2019 ini mari kita rapatkan barisan untuk bersama sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan sidang PHPU sesuai dengan tugas pokok peran dan fungsinya masing masing", papar AKBP Budiman.

Kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau 2019 dan kesiapan sidang PHPU MK Pilpres 2019 Polres Lampung Utara berakhir pada pukul 08.00 Wib dengan aman dan lancar. ***
(yudi)