Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Ratusan Anggota Polres Blora, Kerja Bhakti: Bersihkan Pasar

Ratusan Anggota Polres Blora, Kerja Bhakti: Bersihkan Pasar


Blora, (MI)- Pedagang Pasar Rakyat Sido Makmur Kabupaten Blora dikagetkan dengan kedatangan Ratusan Anggota Polres Blora bersama Koramil Kodim 0721/Blora. 300 personil gabungan, Polres Blora, Bhayangkari, TNI dan juga DPUK Blora, Kamis, (20/06/2019) pukul 07.00 wib Apel pagi di Pasar tersebut untuk melaksanakan Kerja Bhakti di Lingkungan Pasar.

Didatangi ratusan aparat  sontak membuat pedagang kaget dan bertanya - tanya. Yanah, (48) salah satu pemilik warung mencerikatan bahwa dirinya sempat kaget, dengan kedatangan banyak Polisi dan tentara."Sempat kaget tadi,kok ada banyak polisi datang, saya kira ada apa? ternyata kerja bhakti bersih bersih pasar, Alhamdulilah pasarnya jadi bersih." Ujar Yanah.

Senada dengan Yanah, Aripin, (34) salah satu tukang parkir yang biasa mangkal di pasar, mengapresiasi positif kegiatan ini. "Alhamdulilah pasar jadi bersih, bukan hanya di halaman pasar saja, pak polisi juga blusukan sampai ke los belakang untuk membersihkan lingkungan pasar." Ujar Aripin.


Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani,MH mengungkapkan bahwa kerja bhakti ini adalah salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Blora, dimana hari ini serentak di seluruh Jawa Tengah, Kepolisian melaksanakan kerja bhakti di tempat umum. "Setelah kemarin kerja bhakti religi di masjid, gereja dan klenteng, hari ini kita laksanakan di Pasar Sido Makmur." Ujar Kompol Samdani.

Samdani membeberkan bahwa lokasi sengaja di pilih di pasar Sido Makmur, karena di pandang lingkungan pasar banyak sampah dimana tiap hari warga bertransaksi jual beli, maka kerja bhakti dilaksanakan di pasar sido makmur ini.

"Seluruh anggota Polres Blora dilibatkan dalam kegiatan ini, kecuali yang dinas, dan kami di bantu dari Koramil dan juga DPUK Blora." Tandas Samdani.

Dengan kerja bhakti bersama, lingkungan pasarpun menjadi bersih. Polres Blora terus menggeber kegiatan sosial kemasyarakatan, selain untuk menjalin silaturahmi dengan membaur bersama warga, maka akan lebih mudah merangkul warga untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Blora. ***
(Ina)