Sidang Persiapan HUT Lampung Utara ke 73, dengan Tema Membangun Bersama Rakyat -->

Breaking news

Live
Loading...

Sidang Persiapan HUT Lampung Utara ke 73, dengan Tema Membangun Bersama Rakyat

Tuesday 18 June 2019


Lampung Utara, (MI)- Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara bersama DPRD menggelar sidang Paripurna Istimewa digedung DPRD setempat. Senin (17/6/2019).

Sidang Paripurna Istimewa ini dalam rangka memperingati
HUT Kabupaten Lampura yang ke-73 dengan tema-tema membangun bersama rakyat menuju Lampung Utara yang lebih kuat Hebat dan Bermartabat.

Paripurna Istimewa dihadiri oleh: Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, dan Wakil Bupati, H. Budi Utomo, SE, MM, Ketua DPRD, H. Rachmat Hartono, Wakil Ketua Dewan,Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Wakapolres, Kompol Zulkarnain, Kajari Kotabumi, Ketua LVRI, Hi. Saleh Ahmad, Staf Ahli Provinsi Lampung, Hanibal, Pj Sekda Lampura, H, Sofyan, Kemenag Lampura, Hi. Qomaru zaman, OPD, para Camat, Kepala Desa, Ormas, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat serta 21 anggota Dewan dari sejumlah Fraksi.


Ketua DPRD Lampura dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sidang paripurna ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lampura yang ke-73.

Berikut adalah sejarah terbentuknya Lampung Utara berdasarkan Undang-undang nomor 1 tahun 1945, dan Lampung Utara yang terbagi dari marga-marga di hapuskan dengan peraturan ke Presidenan dengan Otonomi menjadi Kecamatan.

Begitu juga berdasarkan Undang-undang nomor 28 tahun 1956, Undang-undang darurat tentang pembentukan daerah tingkat satu Sumsel dengan Undang-undang tersebut maka terbentuklah Kabupaten Lampung Utara, dan masuk ke Provinsi Lampung, sehingga disepakati HUT Kabupaten Lampung Utara jatuh pada tanggal 15 juni 1946.

“Dalam usia yang ke-73 ini, Kabupaten Lampung Utara telah banyak melakukan pelaksanaan pembangunan dan berbagai prestasi yang telah kita raih, namun masih banyak pula yang akan kita perbaiki kedepannya itu semua atas dukungan masyarakat,” ujar Rachmat.

Sementara itu, Bupati Lampura H.Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya mengucapakan terimakasih dan apresiasi kepada para tokoh yang telah ikut membangun Kabupaten Lampura, karena didalam memperingati HUT Kabupaten Lampung Utara telah banyak para tokoh yang telah membangun silih berganti untuk Kabupaten ini, Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang pembangunan terdahulu,” kata Agung

Menurut bupati termuda di Provinsi Lampung ini yang telah menjalankan roda Kepemimpinan diera 2 periode masa Jabatan Bupati Lampura mengatakan,” Membangun tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, banyak tantangan yang akan di lalui, akan tetapi kita semua harus terus berjuang untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Agung.

“Salah satu Penghargaan yang telah kita raih didalam pembangunan adalah penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Bapak Presiden RI karena Pemerintahan Kabupaten Lampura telah melakukan Pemerataan Pembangunan,”terang Agung.

Selain itu, sambung Bupati, selama ini Kodim 0412/LU juga melaksanakan Kegiatan manunggal dan kegiatan TNI ini bentuk sinergitas dengan masyarakat, sehingga dapat menjaga situasi kondusif di Lampura.

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, selama 73 tahun berdirinya Lampung Utara dan hari ini merupakan momentum peringatan HUT Kabupaten Lampung Utara semoga dapat mempererat jalinan kerjasama yang baik antara Pemprov dan Pemkab Lampura.

“Melalui Visi dan Misi Gubernur dan Wakil gubernur yaitu Lampung berjaya, untuk mencapai hal itu maka kita akan meningkatkan kualitas publik, mengembangkan kaum anak dan perempuan, mengembangkan infrasturktur, mengembangkan pertanian dan mengembangkan pembangunan, kesehatan serta pendidikan,” papar Hanibal. ***
(Yudi)