Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
53 Perusahaan Buka Lowongan Kerja: Dinas Tenaga Kerja Kota Tangsel, Jobfair

53 Perusahaan Buka Lowongan Kerja: Dinas Tenaga Kerja Kota Tangsel, Jobfair


Tangerang Selatan, (MI)- Sebanyak 53 perusahaan membuka lowongan kerja 12.743 dalam pelaksanaan Jobfair 2019 (10-12 Juli) yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Lapangan samping ITC BSD Serpong.

Pada hari pertama kemarin (10/7), Purnama, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, mengatakan bahwa jumlah pencari kerja (pencaker) yang datanh sebanyak 1800 orang. "Menurut laporan hari pertama kemarin 1800 pencaker mas," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (11/7) saat di lokasi Jobfair.

Ia sampaikan pula bahwa targetan dengan informasi loker pada tahun ini bisa tertutupi melalui warga Tangsel untuk bisa dapat diterima. "Tetapi faktanya tidak demikian yang datang tidak banyak, kemudian yang diterima juga tidak banyak," ujarnya. Dalam hal tersebut, Purnama beranggapan bahwa kompetensi yang tidak memenuhi syarat sesuai keinginan perusahaan.


Disebutnya pula, kisaran jumlah pengangguran di Tangsel saat ini ada 36.000 bila dipresentasi hanya 4,6 persen.

Lanjutnya, Ibu Walikota kemarin saat  pembukaan, juga menyampaikan  agar seyognya Jobfair ini bukan satu-satunya program untuk menurunkan angka pengangguran, tapi bisa dibuatkan program lainnya. Dan juga agar dicari kenapa masalahnya yang datang (pencaker) yang diterima tidak sesuai dengan target lowongan kerja.

"Nah itu yang belum ketemu permasalahannya, nanti akan kita evaluasi," katanya. 

Kemudian menanggapi masukan-masukan masyarakat terkait tidak adanya inovasi setiap moment Jobfair. Ia tak menyangkal tentang itu.

"Innovasi kita kedepan, mudah-mudahan jobfair tidak lagi manual seperti saat ini, rencana kita akan online, jadi para pencaker membuka website Pemkot kemudian buka Disnaker lowongan kerja," tutupnya. ***
(Sg)