BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Desa Dasan Baru, Bangkit Menuju Desa Mandiri

Desa Dasan Baru, Bangkit Menuju Desa Mandiri


Lombok Barat, (MI)- Penggunaan dana desa (DD) sungguh dapat di rasakan oleh pemerintah Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat beserta masyarakatnya bagaiman tidak demikian Desa yang baru bangkit dari
keterpurukannya ini sudah mulai berbenah dan mulai mengembangkan Bumdesnya yang dimana Bumdes selaku badan usaha milik Desa sudah mulai menjalankan  usahanya yakni, pembelian gabah  petani sekitaran Desa Dasan Baru.

Karena penghasilan utama masyarakat Desa Dasan baru adalah pertanian dan  usaha pertanian unkap Kades Dasan Baru, Akhirudin yang di temui awak  media ini  di ruang kerjanya Senin (9/7).

Kades juga menjelaskan dengan pembelian gabah kering di petani pihak bumdes juga akan kemabali menjual kepada masyarakat terutama saat musim kemarau di saat masyarakat membutuhkannya.

Tidak hanya itu bumdes juga mengembangkan penjualan saprodi obat obat pertanian dan penyewaan alsintan. 

Sedangkan untuk program pembangunan Desa yakni penalutan di setiap Dusun dan Pengerjaan Rabat Beton di setiap Dusun se-Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat Kades juga memaparkan ke depannya akan melakukan penataan di sekitar jalan utama.

Kantor Desa Dasan Baru yakni pembuatan  taman  dan Penanaman tanaman hias di sepanjang jalan utama desa imbuhnya  .

Sedangkan untuk pembinaan masyarakat di adakan pelatihan untuk Kader posyandu,pkk dan kelompok masyarakat yang Berada di sekitaran Desa Dasan baru imbuhnya.(kam/one)