Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Hyundai Bangung Pabrik: Butuh Bermain di Kelas yang Ramai

Hyundai Bangung Pabrik: Butuh Bermain di Kelas yang Ramai


Jakarta, (MI)- Hyundai Motor Corporation berencana memproduksi kendaraan di Indonesia, mulai 2021. Kapasitas kendaraan yang mereka buat, yakni 70-250 ribu unit per tahun.

Pabrik mobil asal Korea Selatan tersebut tidak hanya memproduksi untuk memenuhi pasar nasional saja, juga ekspor. Komposisinya, sebanyak 53 persen untuk ekspor dan 47 persen pasar dalam negeri.

Terkait mobil yang akan diproduksi, mereka akan membuat semua jenis. Mulai dari sedan, hatchback, Sport Utility Vehicle, sampai Multi Purpose Vehicle.

Menariknya, MPV yang dimaksud ternyata bukan H-1, yang saat ini PT Hyundai Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek, sudah merakitnya secara lokal atau completely knock down.

“(Produksi) segmen yang volumenya besar dan paling dominan di Indonesia. Kalau MPV H-1, segmennya tidak besar,”ujar Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja kepada VIVA, Selasa 2 Juli 2019.

Sayangnya, Hendrik tidak menjelaskan lebih jauh, apakah mereka bakal membuat model baru, atau melokalkan produk yang sudah ada sebelumnya.

Jika mereka berniat untuk mengisi ceruk pasar MPV yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia, maka Hyundai perlu merancang mobil baru. Sebab, saat ini mereka tidak memiliki lini yang bisa masuk ke segmen tersebut.

Satu hal yang jelas, kata Hendrik, pasar kendaraan di Indonesia dan Korea Selatan berbeda. Itu sebabnya, mereka butuh bermain di kelas yang ramai pembelinya.

“Agar volume penjualannya bisa maksimal, harus main di pangsa pasar yang besar juga. Pasar Korea sangat berbeda dengan domestik. Sedan dan SUV mendominasi penjualan di Korea,” tuturnya. ***
(min)