Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Kapolres Beltim Pimpin Upacara Korps dan Raport Pelantikan Kenaikkan Pangkat

Kapolres Beltim Pimpin Upacara Korps dan Raport Pelantikan Kenaikkan Pangkat

Kapolres Beltim pimpin upacara kenaikan pangkat personilnya. Senin (1/7/2019). Foto:istimewa.

Jakarta, (MI)- Belitung Timur-Polres  Belitung Timur (Beltim)  menggelar upacara Korps dan Raport pelantikan Kenaikkan Pangkat  anggotanya yang berprestasi dihalaman Mapolres Beltim.  Senin (1/7/2019).

Upacara kenaikkan pangkat personil  Polres Beltim dan Polsek  jajaran dipimpin langsung Kapolres Beltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Siboro, S.IK, M.H,. dihadiri Wakapolres , para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira Polres,  Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang  dan Ranting Belitung Timur, Personil  Polres dan Polsek jajaran.

Personil yang mendapat  kenaikkan pangkat  berjumlah 24(dua puluh empat) personil , Bripda ke Briptu sebanyak 2 personil,  Briptu ke Brigadir sebanyak 2 personil,  ;Brigadir ke Bripka 16 personil,  Bripka ke Aipda sebanyak 4 personil.


Kapolres Beltim  AKBP Erwin Siboro, S.IK, MH, mengatakan dirinya selaku pimpinan Polres Beltim  mengucapkan selamat kepada anggotanya  yang telah dinaikkan pangkat pada hari ini. Semoga dengan kenaikkan pangkat yag telah diterima bisa menambah kebahagiaan  dalam keluarganya.

“Jadikan kenaikkan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan  profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah  pola pikir serta berikan pelayanan prima  kepolisian sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat sehingga kita dapat melaksanakan tugas menjadi lebih baik lagi’’, ujar Erwin.

Tugas tugas saudara dimasa yang akan datang  akan semakin berat  dan banyak tantangannya, lanjut  Erwin, karena Polri bukan hanya dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta dituntut untuk menguasai  Tekhnologi (IT) karena sekarang sudah  Era-nya  teknologi.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk  penghargaan  dari penilaian kinerja  dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Serta  kesejahteraan yang diberikan oleh Negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdiannya. Namun, harus di ingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personel’’, imbuhnya. 

Pimpinan Polres Beltim itu juga berpesan kepada ibu Bhayangkari  sebelum mengakhiri amanatnya.

“Kepada ibu Bhayangkari  saya mengucapkan selamat atas kenaikan  pangkat  suaminya, yang mana Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi  suami dengan baik. Serta mendidik anak-anaknya  dengan harapan  anak anak kita akan tumbuh menjadi generasi  yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai Keluarga Besar Polri’’, ungkapnya. ***(Mar/ina)