Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Kembangkan Pariwisata Waduk Jatiluhur Purwakarta, Gubernur: Seperti Maldives

Kembangkan Pariwisata Waduk Jatiluhur Purwakarta, Gubernur: Seperti Maldives


Jakarta, (MI)- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, siap mendukung upaya Perum Jasa Tirta II dalam mengembangkan pariwisata di Waduk Jatiluhur Purwakarta. Hal tersebut, ia ungkapkan setelah membuka acara The 1st Jatiluhur Stand up Paddleboard and Kayak Exhibition 2019.

Dalam sambutannya, Minggu 14 Juli 2019, Emil sapaan akrabnya, mengatakan, keinginannya terkait Waduk Jatiluhur di masa mendatang. Mantan Walikota Bandung itu berharap, Waduk Jatiluhur bisa seperti destinasi wisata olahraga air di Maldives.

"Kami ingin bisa bangun Jatiluhur seperti di Maldives. Ada hotel terapung, restoran terapung, jetski, dan olahraga lainnya yang bisa menunjang sport tourism di daerah ini," kata Emil. Dilansir viva Senin (15/07).

"Gubernur Jawa Barat mendukung sport tourism di Jatiluhur. Karena dengan berkembangnya sport tourism akan mendukung percepatan ekonomi, sehingga Indonesia lebih cepat menuju adil dan makmur," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, yang juga seorang pegiat dayung berdiri sangat mendukung keberadaan olahraga yang tengah naik daun di dunia ini. Ia yakin, paddleboard bisa menjadi ajang promosi wisata olahraga di Indonesia.

"Indonesia memiliki banyak spot bagus untuk olahraga dayung berdiri. Hampir semua benua saya sudah jajal paddleboard. Saya padling di Amerika air biasa saja. Kalau di Indonesia banyak yang lebih bagus," kata Agus.

The 1st Jatiluhur Stand up Paddle and Kayak Exhibition 2019 merupakan upaya memperkuat destinasi wisata olahraga di Waduk Jatiluhur sekaligus memperkenalkan kembali Perum Jasa Tirta II sebagai BUMN yang berpotensi mengembangkan wisata olahraga dan mengangkat ekonomi kreatif dari warga lokal. ***
(ina)