Pasca Rusuh Mesuji, Kapolda Lampung: Masyarakat Tetap Tenang -->

Breaking news

Live
Loading...

Pasca Rusuh Mesuji, Kapolda Lampung: Masyarakat Tetap Tenang

Saturday 20 July 2019


Lampung, (MI)- Pasca yang menewaskan 4 orang dan 9 orang luka berat di kawasan Register 45 Mesuji, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto turun langsung ke lokasi dan mengimbau masyarakat agar tetap tenang.

“Kita himbau agar masyarakat tidak panik dan semua harus tenang terkait keributan antar  warga Mekar Jaya dan  Mesuji Raya di kawasan Register 45. Percayakan penyelesaian konflik ini kepada TNI dan Polri. Sebab, jumlah personil gabungan TNI dan Polri yang disiagakan dilokasi sudah cukup untuk mengamankan TKP,” ungkap Kapolda

Sejak bentrok terjadi, aparat sudah melakukan pengamanan dalam rangka meredam situasi, melokalisir, dan meredam konflik yang sudah berjalan. Selain itu menurut Kapolda, korban seluruhnya sudah dibawa ke RS rumah sakit untuk diberikan pertolongan dan yang meninggal dunia sudah di antar ke kediamannya masing-masing.

“Saya berharap konflik ini segera di selesaikan melalui Forkopimda. Saya akan lihat penyelesaian ini dengan waktu yang cepat tentunya mengingat situasi pasca kejadian ini, agar semuanya tenang. Harus ada pertemuan kedua belah pihak agar menghasilkan keputusan yang dingin dan matang sehingga konflik ini dapat segera diselesaikan dan tidak melebar,” tambah Kapolda.

Saat ini, lanjut Kapolda, dilokasi ada sekitar tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob. 100 personel ditempatkan dibeberapa tempat,  selain itu pihaknya juga berkordinasi dengan Polda Sumatera Selatan yang ikut meredam situasi agar pasca bentrok situasi semakin kondusif. TNI juga hadir disini guna mem back up Polri .

“Untuk itu kepada semua pihak untuk bisa meredam situasi yang sudah mulai kondusif dan damai ini, agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mohon doanya, agar semuanya cepat selesai,” lanjut Kapolda. ***
#infokriminal
(min)