Sudah di Terima PTN: Calon Mahasiswi ini Gantung Diri di Kamar Mandi -->

Breaking news

Live
Loading...

Sudah di Terima PTN: Calon Mahasiswi ini Gantung Diri di Kamar Mandi

Wednesday 31 July 2019


SULTRA, (MI)– Entah apa yang dipikirkan seorang gadis manis bernama Nasria (18) warga Desa Lianosa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Gadis 18 tahun yang merupakan calon mahasiswi dan sudah diterima di salah satu PTN di Sultra ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya pada Selasa (30/7/2019).

Diketahui insiden terjadi Selasa (30/7) sekitar pukul 13.30 WITA, ketika itu Nasria yang tinggal bersama ibu dan adiknya masuk ke kamar mandi. Namun, korban tidak kunjung keluar yang membuat adiknya curiga. Usai mengintip kamar mandi dari ventilasi, bertapa terkejutnya adik korban yang mendapati kakaknya sudah gantung diri menggunakan jilbabnya sendiri yang diikaat ke kayu plafon dengan bantuan pijakan ember.

“Saat itu adik korban berteriak memanggil ibunya dan para tetangga untuk mengangkat korban dari kamar mandi kemudian dilarikan ke Puskesmas Tongkuno,” sambungnya. Waktu itu korban dalam kondisi lidah menjulur, kepala menyerong kesamping, dan mengeluarkan air liur dari bibirnya.

Kapolsek Tongkuno, IPDA Darul Aqsa, menerangkan berdasarkan kesaksian ibu korban, korban tidak pernah menderita gangguan jiwa. Anaknya sebelumnya pernah meminta izin untuk bunuh diri dan minta didoakan kepada ibunya pada (27/7/2019) usai pulang dari Kota Kendari untuk mendaftar kuliah.

“Selang dua hari pada (29/7/2019) sekitar pukul 09.00 WITA, korban saat itu pernah mencoba bunuh diri dengan menenggak racun rumput. Beruntung saat itu ibu korban mendapati, dan segera membuang racun tersebut yang sudah dituang ke dalam gelas,” terang IPDA Darul Aqsa, Selasa (30/7/2019) malam.

Hasil pemeriksaan dr. Riskawati selaku pihak medis, kata dia, dipastikan tubuh Nasria tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban murni gantung diri dengan ciri-ciri lidah terjulur, mengeluarkan air liur, dan kotoran dari anusnya saat pertama kali ditemukan

Pihak keluarga korban tidak mau dilakukan outopsi dan menandatangani berita acara penolakan outopsi. Teman-teman korban sangat terkejut terhadap kejadian yang dialami Nasria. Menurut teman korban, Nasria diketahui sebagai pribadi yang ceria tersebut memang sedang memiliki masalah dengan pacarnya. Apalagi korban yang baru lulus SMA ini kerap bertengkar dengan kekasihnya.
#IKL
(*)