Bareskrim Polri Dalami Dugaan Kesengajaan Soal Listrik Padam -->

Breaking news

Live
Loading...

Bareskrim Polri Dalami Dugaan Kesengajaan Soal Listrik Padam

Tuesday 6 August 2019


Jakarta, (MI)-  Padamnya listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019)  diinvestigasi. Bareskrim Polri dan PT PLN Persero pun menyiapkan penyelidikan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kepolisian tidak menutup kemungkinan ada unsur pidana dalam pemadaman listrik itu.

“Dicari dulu penyebabnya,” ujar Brigjen Pol Dedi di Mabes Polri, Senin (5/8/2019). “Penyebabnya bisa jadi gangguan teknis, human error, juga gangguan lain.”

Brigjen Pol Dedi curiga ada unsur kesengajaan di balik insiden yang merugikan banyak pihak itu. Brigjen Pol Dedi membandingkannya dengan hal serupa yang terjadi pada 2012.

“Ada unsur kesengajaan (pada 2012). Ada orang lain. Ada tindak pidana. Karena kita punya case tahun 2012 sama kejadian seperti ini juga kita blackout, ada kejadian yang kita ungkap,” kata Brigjen Pol Dedi.

Brigjen Pol Dedi juga menyebut Polri bekerja sama dengan PLN melakukan investigasi. “Tim Bareskrim bekerja sama dengan PLN akan mendalami faktor penyebabnya,” ujar Brigjen Pol Dedi.

Tim Investigasi dipimpin Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri. Jika terbukti ada tindak pidana, Brigjen Pol Dedi memastikan akan membawanya ke jalur hukum.

“Polisi itu bekerja sesuai fakta hukum,” ucap Brigjen Pol Dedi.*
poldametrojayadotinfo