BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
BNNK: Razia Kost-Kostan 2 Orang Positif Konsumsi Sabu

BNNK: Razia Kost-Kostan 2 Orang Positif Konsumsi Sabu


Mojokerto, (MI)- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto menangkap dua orang dengan barang bukti narkoba jenis sabu dalam razia kos-kosan, Jumat (02/8).

Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsi mengatakan dari hasil razia pihaknya menemukan barang bukti dua klip plastik yang berisi sabu, sedotan dan plastik klip,Rabu (31/7/2019).


"Dua orang ini sudah lama menjadi target operasi kami. Hari ini baru sempat dan langsung saya menghubungi Satpol PP. Ini sebetulnya kami sudah mengejar mereka sejak seminggu lalu," katanya.

Dari hasil tes urin, kedua tersangka positif narkotika amphetamine dengan methaphitamin sabu atau ekstasi. Petugas juga menemukan sabu yang dikemas di dua plastik klip.

"Kami temukan sabu mencarinya sulit meskipun sedikit karena disembunyikan campur sedotan yang modusnya katanya untuk mainan anak-anak," ujarnya.

Satu pasangan bukan suami istri itu yakni pria H (43) warga Jagalan, dan perempuan Y (38) warga Empunala, Kota Mojokerto.

"Kami langsung melakukan pengembangan siapa saja yang membeli ini. Kemungkinan barang bukti yang disita ini akan dijual kembali dan kami akan serahkan ke Polres Mojokerto Kota," ungkap Suharsi.

Yang bersangkutan akan dikenakan pasal 112 kepemilikan narkotika dan juga bisa pasal 127 tentang penyalahgunaan narkotika yang digunakan untuk dirinya sendiri.

"Kalau pasal 127 minimal 4 tahun kalau pasal 112 bisa juga 4 atau 5 tahun penjara tergantung jumlah gram barang bukti. Bisa jadi mereka pengedar," tukasnya.*
#IKL