Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 74 Perusahaan PTBA dan Pemerintah, Gelar Karnapal -->

Breaking news

Live
Loading...

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 74 Perusahaan PTBA dan Pemerintah, Gelar Karnapal

Saturday 17 August 2019


Muara Enim, (MI)- Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 Tahun 2019, PT Bukit Asam Tbk bersama Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menggelar acara Karnaval tingkat TK/PAUD, yang dilaksanakan di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Jum'at (16/08/2019). 

Ada sebanyak 29 kelompok anak anak TK/PAUD yang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul meramaikan karnaval budaya ini, dengan menampilkan pakaian adat seluruh daerah yang ada di Indonesia. Karnaval ini begitu semarak berbaris yang dimulai dari Lapangan bola Saringan Tanjung Enim dan finish lapangan Pasos Tanjung Enim.  

Hadir pada acara ini Perwakilan dari PT Bukit Asam Tbk Erick Agustian, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Pihak kepolisian Polsek Lawang Kidul, Koramil Tanjung Enim dan ribuan warga Tanjung Enim memadati pinggir pinggir jalan yang dilewati peserta karnaval. 

Dikatakan Erick Tohir, bahwa Karnaval budaya pakaian adat ini selain memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun tahun 2019, juga dalam rangka mendukung Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata. Tema karnaval budaya tingkat anak anak TK/PAUD ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju.(Thaqim&ali)