BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Dua Serse Gadungan Bebekbelur Di Hajar Massa

Dua Serse Gadungan Bebekbelur Di Hajar Massa


Jakarta, (MI)-  Dua reserse gadungan  ditangkap polisi di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/7) subuh, setelah memeras dan menodong korban dengan tuduhan main judi.

Setelah diperiksa petugas, ternyata pelaku menggunakan senjata api mainan yang sepintas mirip dengan milik anggota serse. “Kini ke dua pelaku bernama Edy (34)  dan Uri (29) sudah diamankan ke kantor polisi berikut barang bukti senjata api  mainan berikut dompet korban. Sedang si korban Mer, 24, sudah dimintai keterangan,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

Kanit Reskrim Kompol Supriyadi menjelaskan,  dua pelaku yang mengaku polisi serse  itu ditangkap sekitar pukul 01:00. Ketika itu pelaku menangkap  korban Mer dan AC yang  sedang duduk-duduk di depan salah rumah warga.

Pelaku sambil mengeluarkan pistol menuding korban habis main judi dan pelaku yang mengaku petugas kepolisian mau membawanya ke komando Polsek Metro Tanah Abang.  Ketika si korban mau digiring ke kantor polisi, tiba-tiba  ke dua serse gadungan itu merampas telepon genggam berikut dompet  korban yang berisi uang Rp 117 ribu.

Serse gadungan itu langsung  kabur naik motor, namun dikejar korban sambil diteriaki maling dan akhrinya ditangkap petugas bersama warga.

Kedua pelaku mengakui perbuatnnya  dengan menyamar sebagai reserse  polisi untuk memeras korban.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi, menuturkan modus pelaku yang ketangkap ini hampir sama dengan kejadian pada hari Sabtu (3/8) lalu.

Dua pelaku yang ketangkap pada hari Sabtu (3/8) itu juga meras dengan modus mengaku-ngaku anggota polisi serse. “Kami minta pada masyarakat agar berhati-hati jika ada yang mengaku-ngaku polisi dan menakut-nakuti,  segera laporkan,” tegas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman. (min/*)
poldametrojayadotinfo