Kapolri Pimpin Upacara Sertijab Dankor Brimob-Kapolda Kalteng -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolri Pimpin Upacara Sertijab Dankor Brimob-Kapolda Kalteng

Wednesday 7 August 2019


Jakarta, (MI) - Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Dankor Brimob. Upacara dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian selaku inspektur upacara.

Untuk diketahui pada Jumat (2/8), melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 , Jenderal Polisi Tito merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) di antaranya Dankor Brimob Irjen Pol Ilham Salahudin dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko. Keduanya saling bertukar posisi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia; bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," sumpah Irjen Pol Ilham dalam upacara sertijab di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

"Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan," lanjut Irjen Pol Ilham.

Pantauan di lokasi, upacara dihadiri Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kadiv Hubungan Internasional Polri Pol Irjen Saiful Maltha, Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Pol M Iriawan dan para pejabat utama Polri lainnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol  Dedi Prasetyo mengatakan Irjen Pol Ilham dipromosikan sebagai Kapolda Kalteng karena dinilai berhasil memimpin pasukan Brimob mengamankan nusantara selama perhelatan Pemilu 2019.

"Untuk Dankor Brimob sebagai reward atas keberhasilan beliau memimpin pasukan dalam pengamanan pemilu di wilayah dan pengamanan pemilu di Ibu Kota," ucap Brigjen Pol Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/8). *
poldametrojayadotinfo