Masjid Istiqlal, Ustaz Yusuf Mansur Pimpin Takbiran Idul Adha -->

Breaking news

Live
Loading...

Masjid Istiqlal, Ustaz Yusuf Mansur Pimpin Takbiran Idul Adha

Saturday 10 August 2019


Jakarta, (MI)- Pemerintah menetapkan 10 Zulhijah 1440 Hijriah jatuh pada Minggu (11/8) besok. Warga pun serentak mengumandangkan takbir Idul Adha, tak terkecuali Masjid Istiqlal.

Terdengar Ustaz Yusuf Mansur mengumandangkan takbir bersahut-sahutan dengan jemaah yang hadir. Tampak jemaah berkumpul di dekat Yusuf Mansur yang berada di tengah-tengah aula utama Masjid Istiqlal.

Jemaah yang terdiri dari perempuan dan kaki-laki itu khusyuk mengumandangkan takbir, dilansir detik.com, Ada pula yang hadir tampak mengajak anak-anaknya untuk takbiran di Masjid Istiqlal. 

Masjid Istiqlal juga selanjutnya akan menyelenggarakan Salat Idul Adha pada Minggu besok. Ratusan ribu jemaah diperkirakan akan salat di Masjid Istiqlal.

"Mengingat bahwa Idul Adha itu tidak ada budaya mudik, berarti yang datang ke Istiqlal ini sangat banyak, mungkin sekitar 150 ribu orang," ujar Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Ustaz Yusuf Mansur dijadwalkan menjadi khatib salat Idul Adha 1440 H di Masjid Istiqlal. Sedangkan yang akan menjadi imam salat Idul adha adalah ustaz Ahmad Husni Ismail. *