BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Modus Numpang Ke Toilet, Rampok Minimarket

Modus Numpang Ke Toilet, Rampok Minimarket

Polsek Cengkareng Amankan Pelaku Perampokan Minimarket Modus Menumpang Kamar Mandi.

Jakarta, (MI)– Perampokan mini market dengan modus berpura-pura menjadi karyawan, terjadi di kawasan Kresek Raya Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (22/8/2019). Uang toko sebesar Rp28juta yang sempat dibawa kabur, berhasil diamankan setelah pelaku ditangkap massa.

Menurut Kanit Reskrim AKP Antonius, modus operandi tersangka warga Cipondoh Tangerang tersebut menggunakan baju indomaret dan berpura-pura numpang ke kamar mandi yang berada di lantai dua. Melihat aksinya tersangka diduga kuat sudah terlatih melakukan perampokan. Pasalnya, aksi perampokan itu terjadi pada pukul 06.00 wib pagi saat minimarket buka.

Tersangka masuk ke dalam minimarket mengenakan seragam karyawan minimarket. dan kemudian berpura-pura menumpang ke toilet di lantai dua minimarket

“Sampai di lantai 2, pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam kemudian mengikat korban menggunakan kabel kebagian kaki dan tangan lalu korban dipukul menggunakan sajam dan mengambil uang yang ada di brankas,” tukas AKP Antonius.

Dari tersangka polisi mengamankan barang bukti uang tunai Rp28.850.000, sebuah kabel, sebilah Arit bergagang kayu, Baju indomaret, pecahan botol saos, dan sepeda motor Scoopy  milik tersangka. Polisi menjerat tersangka pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (*)