BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Polhukam, Papua dan Papua Barat Suasana Sudah Kondusif

Polhukam, Papua dan Papua Barat Suasana Sudah Kondusif


Jakarta, (MI)- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebutkan suasana di Papua dan Papua Barat sudah kondusif.

"Hari ini kita bahagia sekali. Pagi tadi saya dapat kabar dari Papua dan Papua Barat suasana sudah kondusif. Semua wilayah sudah damai," ujarnya, saat menghadiri kegiatan Yonsan Papua di Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (1/9).

Wiranto juga berterima kasih karena masyarakat di Papua dan Papua Barat sudah damai, sehingga kegiatan mulai berjalan dan toko-toko mulai berjualan kembali.

"Kita bersyukur. Terima kasih teman-teman Papua sudah sadar, tidak perlu kita berkelahi, anarki, bakar-bakaran. Kita mencoba menyiarkan bahwa kita bersaudara. Kita siap menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semangat ini mendinginkan suasana dan bersatu padu," jelasnya.

Selanjutnya, dilansir Cnn, Wiranto menuturkan pemblokiran internet di wilayah Papua dan Papua Barat akan segera dicabut. Ini artinya masyarakat setempat bisa kembali menikmati internet. "Kalau sudah damai untuk apa kami 'blocking' medsos dan internet di Papua," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi melakukan pemblokiran internet di Papua dan Papua Barat. Langkah itu diambil untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Selain internet, pemerintah juga akan menarik keluar aparat keamanan, Polri dan TNI dari wilayah Papua. "Kalau sudah damai, buat apa aparat keamanan ribut-ribut dan ramai-ramai di sana," tegas Wiranto. (*)
 

TERHANGAT