BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
DPC GSBI, Menolak Rencana Revisi UUK 13/2003, Polisi: Monitoring Pengamanan

DPC GSBI, Menolak Rencana Revisi UUK 13/2003, Polisi: Monitoring Pengamanan

Polres Karawang Amankan Pemberangkatan Serikat GSBI Ke Pemda Karawang.

Karawang, (MI) – Polres Karawang melalui Polsek Kotabaru dan Polsek Purwasari melaksanakan pengamanan dan monitoring pemberangkatan Dewan Pimpinan Cabang GSBI Kab.Karawang PT. Beesco Indonesia dan Asitex Indo Pratama Ke Pemda Karawang, Kamis tanggal 19 September 2019, pukul 09.00 wib oleh personil Polsek Purwasari dan Polsek Kotabaru.

Keberangkatan serikat pekerja ke Pemda Karawang Karawang dalam rangka Pernyataan Sikap Komite Pimpinan Cabang Gabungan Serikat Buruh Indonesia (KPC GSBI) Kabupaten Karawang.

Dengan aksi untuk Menolak rencana revisi UUK 13/2003 atau rencana lahirnya UU Ketenagakerjaan baru yang semakin menindas hak-hak demokratis buruh, Cabut PP No.78 tahun 2015 tentang Pengupahan, Hapuskan sistem kerja kontrak dan outsourcing dan seluruh aturan yang memudahkan fleksibilitas ketenagakerjaan dan melegalkan perampasan upah diantaranya dalam bentuk sistem pemagangan. dll.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Purwasari dan Polsek Kota Baru menurunkan personil di Pimpin langsung Kapolsek Kota Baru Iptu Asep Nugraha, SH, MM dan dilakukan pengawalan menggunakan mobil dinas patroli ke Kantor Pemda Karawang.