Kapolresta Depok dan Jajaran Laksanakan Doa Bersama dan Shalat Gaib untuk BJ Habibie -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolresta Depok dan Jajaran Laksanakan Doa Bersama dan Shalat Gaib untuk BJ Habibie

Thursday 12 September 2019


Depok, (MI) –  Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah beserta jajaran dan Kapolsek menggelar doa bersama dan solat gaib untuk mantan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie yang telah meninggal di Masjid Al Ikhlas, Mapolresta Depok, Kamis (12/9).

BJ.Habibie meninggal setelah  dirawat beberapa hari di RSPAD, akhirnya meninggal dunia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Kepergian pria yang  akrab dipanggil Eyang Habibie ini begitu banyak meninggalkan kenangan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Kapolresta Depok AKBP Azis dan Wakapolresta Depok AKBP Arya Perdana.

Menurut Kapolresta Depok AKBP Azis dirinya bersama teman seangkatannya Wakapolresta Depok AKBP Arya begitu mengenal sosok Eyang Habibie saat dilantik langsung   ketika wisuda  Akpol angkatan 1998.

“Sosok beliau sebagai Bapak Teknologi Indonesia banyak berjasa khususnya bagi pembangunan di Indonesia. Apalagi kita yaitu saya dan Waka adalah lulusan Akpol 1998 bagian akademi yang dilantik langsung oleh beliau,”ujar Kapolresta usai memimpin langsung kegiatan doa bersama.

“Kita semua kehilangan sosok almarhum. BJ Habibie arah bapak kami, sudah sepatutnya kami mendoakan dan semoga segala amal perbuatan nya diterima Allah SWT,”tutur AKBP Azis.

Selain itu AKBP Azis mengaku kemampuan BJ Habibie khususnya dalam teknologi pengembangan pesawat terbang begitu besar bagi pembangunan perjalanan bangsa ini.

“Sosok beliau telah diakui di mata dunia internasional dengan salah satu karya terbaik di bidang kedirgantaraan atau penerbangan. Segala jasa Habibie tidak akan bisa dilupakan. Untuk itu kami sebagai generasi muda akan meneruskan perjuangan beliau untuk negeri ini kedepannya,” tutur Kapolresta. “Pesan Beliau kepada kami jangan pernah berhenti mencintai negeri ini.”