BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Prajurit Jadi Guru: SD Yuruf 1 Kabupaten Keerom, Minim Pengajar

Prajurit Jadi Guru: SD Yuruf 1 Kabupaten Keerom, Minim Pengajar


Minim Pengajar, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Jadi Guru.

Keerom, (MI) - Pendiv2 - Prajurit TNI tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, namun pengawal negara. Mereka juga peduli dengan dunia pendidikan. Seperti dilakukan prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di tanah Papua.

Serka Khabib dengan 2 orang anggota membantu mengajar di perbatasan wilayah timur Republik Indonesia di SD Yuruf 1 Kab. Keerom, Papua. Sabtu (21/9).

Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna menuturkan, personel yang menjadi guru di SD tersebut sudah dipersiapkan di home base saat melaksanakan pratugas, sehingga prajurit tersebut siap mengajar langsung untuk murid-murid tersebut.

“Beberapa hari yang lalu pihak sekolah menghubungi anggota pos, dimana mereka kekurangan tenaga mengajar di sekolah tersebut,” imbuhnya.

Selain mengajar membaca, menulis dan berhitung, diajarkan pula materi mengenai budidaya singkong dan keladi kepada murid-murid sekolah tersebut.

Bersama delapan personel, Akhmad Mukti langsung membantu untuk mengajar materi muatan lokal yakni bercocok tanam.

“Menaman keladi dan singkong yang kami ajarkan kepada murid-murid SD YPK Skofro, mereka mengikuti dengan antusias,” ungkapnya.

Proses belajar mengajar dimulai pukul 07.00 atau pada waktu jam pelajaran pertama. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 15 orang anak mulai dari kelas 3 dan 4. Materi yang disampaikan antara lain belajar menulis, membaca dan menghitung. 

Siswa/siswi sangat antusias dengan kehadiran tenaga pendidik baru, dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dan mendapat atensi dari para guru dan kepala sekolah SD Yuruf 1 Kab. Keerom.

Dengan kehadiran tenaga pendidik dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diharapakan dapat memberikan semangat baru dalam belajar kepada siswa siswi agar suatu saat mereka dapat menjadi orang yang sukses dan menggapai cita-cita mereka.