Demi kelancaran pelantikan, untuk sementara: Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah tidak beroperasi -->

Breaking news

Live
Loading...

Demi kelancaran pelantikan, untuk sementara: Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah tidak beroperasi

Sunday 20 October 2019


Operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang.

Jakarta (MI) - Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah tidak mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) untuk sementara waktu sehubungan adanya pelantikan presiden dan pengaturan lalu lintas pada Minggu (20/10/19).

Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan adanya pengaturan pola operasi khusus KRL Commuter Line lintas Rangkasbitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang pulang pergi (PP).

"Operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/Maja/ Parungpanjang/Serpong sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang," ujar Anne di Jakarta, dilansir Antara Minggu, (20/10/2019)

Pengaturan pola operasi tersebut berlangsung mulai jadwal pemberangkatan kereta pertama hingga pemberitahuan selanjutnya.

Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas Stasiun Palmerah.

Sebab, kata dia, banyak ruas jalan di sekitar stasiun yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya demi kelancaran pelantikan presiden.

Sementara perjalanan KRL Commuter Line lintas lainnya, yaitu Bogor/Depok-Jakarta Kota PP, Bogor/Depok/Nambo-Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP, Duri-Tangerang PP dan Jakarta Kota-Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.