Empat orang tersangka ranmor ditangkap, 3 ditembak -->

Breaking news

Live
Loading...

Empat orang tersangka ranmor ditangkap, 3 ditembak

Sunday 20 October 2019

 
Ketiga tersangka mencoba melakukan perlawan dengan cara mendorong petugas untuk melarikan diri selanjutnya tim memberikan tembakan peringatan, (20/10/19). 

Medan Perjuangan, (MI) - Sebanyak empat orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Petugas Polsek Percut Sei Tuan di kawasan Jalan Pasar III, Gang Kutilang, Kecamatan Medan Perjuangan. Polisi terpaksa menembak tiga di antaranya karena melakukan perlawanan Dari informasi dihimpun, keempat pelaku terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor milik Asri Asdera Pakpahan (20) warga Jalan Keruntung, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo menyebutkan, ketiga pelaku yang ditembak masing-masing RS (23) warga Jalan Cicakrowo II, Perumnas Mandala,  A (30) warga Jalan Pasar III, Gang Kutilang dan S (27) warga Jalan Aluminium Medan dan seorang lagi adalah Abd (28) warga Jalan Aluminium I (penadah).

Kompol Aris mengatakan, penangkapan para pelaku berkat informasi dari masyarakat bahwa pelaku Rizky Sitorus dan Rihad Saragih sedang berada di dalam kosannya Jalan Pasar III, Gang Kutilang, Medan Perjuangan.”Selanjutnya tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Luis Sik dan Panit II Reskrim Ipda Toto Hartono SH, menuju tempat yang dimaksud,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/10).

Sesampainya di TKP, tim melakukan pengintaian dan mendapatkan kedua tersangka sedang berada di dalam rumah kosan dan selanjutnya tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua pelaku.Kemudian, tim melakukan pengembangan terhadap tersangka lain dan mengamanka Suhartono serta penadah Abdul Ali Afandi di Jalan Aluminium I Tanjung Mulia Kec Medan Timur.

Pada saat menuju TKP yang dimaksud tersangka Rizky Sitorus, Rihad Saragih dan Suhartono pada saat mengamankan penadah Abdul Ali Afandi, ketiga tersangka mencoba melakukan perlawan dengan cara mendorong petugas untuk melarikan diri selanjutnya tim memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara namun ketiga tersangka, tidak menghiraukannya selanjutnya tim memberikan tindakan tegas terukur menembak kaki kanan dan kiri ketiga tersangka untuk dilumpuhkan dan selanjutnya tim memboyong tersangka ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.