Forum Silaturahim Mahasiswa Asal Patani Se-Jakarta -->

Breaking news

Live
Loading...

Forum Silaturahim Mahasiswa Asal Patani Se-Jakarta

Monday 21 October 2019

Kita adalah mahasiswa yang akan menyelesaikan problema-problema yang sedang terjadi di Thailand.

JAKARTA, (MI)  - Mahasiswa asal Patani (Thailand Selatan) yang sedang kuliah di beberapa perguruan tinggi di Indonesia (khusus Jakarta) mengadakan forum silaturahim mahasiswa se-Jakarta, forum ini di selenggarakan di Pulau Tidung, Jakarta, Indonesia, pada (19-20/10/2019).

Forum silaturahim ini, merupakan kali yang pertama diadakan dengan menyusun tema "Merajut Silaturahim Demi Mempererat Ukhwah Mahasiswa Se-Jakarta".

Lebih dari seratus mahasiswa Patani yang ikut bergabung dari berbagai organisasi, yaitu Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPPI), Himpunan Remaja Quran Mampang, dan Thai Student Association in Indoneisa (TSAI).

Waesulaiman Saha, ketua umum HIPPI mengukapkan, generasi kita adalah negerasi yang hebat, karena kita bisa bersatu atas kesatuan ukhwah islamiah.

"Kita adalah mahasiswa yang akan menyelesaikan problema-problema yang sedang terjadi di Thailand" tambah, Waesulaiman.

Disamping itu, mahasiswa Patani gelar diskusi ilmiah dengar tiga narasumber, pertama Nasruddin Yusuf (Indahnya Persatuan dan Musnahnya Perpecahan), kedua Ammar Awaebesa (Peran Mahasiswa), ketiga Wanmunirah (Pendirian dan Persaudaraan dalam Menhadapi Masyarakat Modern), dan moderator Sanusi Waebuesa, pada malam Minggu (19/10/2019).

"Mulai hari ini, kita harus bangkit dalam satu kesatuan yang sama untuk saling melengkapi, dan membatu masyarakat yang membutuhkan" Nasruddin Yusuf, mengungkap dalam diskusi.

Sebelum forum ini selesai, paniti penyelenggaraan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang bisa hadir, dan tidak lupa memohon maaf atas segala kekurangan.

Penulis : Zulkifli Mamah, mahasiswa asal Patani (Thailand Selatan) yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).