Kadis Perikanan Kabupaten Lampura, Tinjau Balai Benih Ikan -->

Breaking news

Live
Loading...

Kadis Perikanan Kabupaten Lampura, Tinjau Balai Benih Ikan

Tuesday 1 October 2019


Lampung Utara, (MI)  – Hari Pertama mengantor, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara, Sanny lumi, S.STP, MSi, didampingi staf Dinas dan Lurah Tanjung Seneng langsung meninjau keberadaan Balai Benih Ikan (BBI), Ini dilakukan setelah dirinya dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan oleh Bupati Lampura pada hari jum’at kemarin.

Melalui Staf Dinas Perikanan setempat,Uki, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara saat ini tengah giat melaksanakan berbagai Program Pelatihan dalam upaya mencapai target Swasembada ikan Budidaya ikan air tawar, dalam hal ini seperti: ikan lele dan ikan mas.

Di Balai Benih Ikan (BBI) ini kami fokus untuk Pelatihan Pemijahan ikan lele dan ikan mas Karena protein gizi ikan sangat bagus untuk dikonsumsi bagi anak-anak dan dewasa,” jelas Uki

Karena Balai benih ini merupakan Pusat Pembenihan budidaya ikan jenis lele dan ikan emas sekaligus berbagai benih ikan air tawar untuk memenuhi kebutuhan Kelompok Tani ikan dan masyarakat Lampung Utara, Ini sejalan dengan Pola Pembinaan yang dilakukan Pemerintah Daerah agar berhasil menambah Incame Pendapatan bagi masyarakat Petani ikan.

Sementara ini, Dinas Perikanan Lampura sudah memiliki 3 tempat lokasi untuk BBI dan Pengembangan Budidaya ikan diantaranya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kecamatan Tanjung Raja dan Kecamatan Abung Semuli.

Untuk BBI di Kelurahan Tanjung Seneng dijadikan sebagai tempat Pusat Pelatihan para Kelompok tani ikan untuk Pemijahan ikan lele dan ikan emas, dari beberapa Kecamatan yang ada di Lampung Utara.

Selain menyediakan benih ikan jenis ikan lele,ikan nila, gurami dan ikan mas untuk kebutuhan petani ikan di Lampung utara.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara, Sanny lumi,S.STP.MSi, bertekat akan memajukan Sektor Perikanan yang ada di Lampung Utara, setelah dirinya dilantik menjadi kadis Perikanan saat ini “Ayo jadikan Sektor Perikanan untuk Peningkatan Daya Saing Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Kesejahteraan Secara Berkelanjutan,” Ungkap Sanny Lumi.MI
(YUDI)