BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Laka Di Depok, 2 Meninggal Bus Tabrak Puck Up

Laka Di Depok, 2 Meninggal Bus Tabrak Puck Up


Pengemudi mobil pick up dengan pengemudi bus sama-sama meninggal di tempat. Sementara itu keempat penumpang bus mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Depok di Jalan Raya Muchtar Sawangan Lama.

Depok, (MI) – Kecelakaan maut bus penumpang dengan mobil pick up sayuran di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari Kota Depok, Rabu (2/10) subuh, menewaskan dua orang dan empat orang luka-luka.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB antara bis Jasinga Putra F 7642 FA dikemudikan Soleman (54), dengan mobil pick up F 8096 AO.

Dari keterangan saksi-saksi, pengemudi bus yang mengangkut empat penumpang karyawan Bluebird  tersebut melaju dari arah utara ke selatan diduga mengantuk lalu bis ke kanan hingga menabrak pembatas jalan.

“Badan bus sempat keluar ke laju berlawanan arah, hingga menabrak mobil pick up yang  mengangkut sayur-sayuran  saat melaju dari arah Parung ke Jakarta,” ujar Kapolsek di TKP.

Pengemudi mobil pick up dengan pengemudi bus sama-sama meninggal di tempat. Sementara itu keempat penumpang bus mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Depok di Jalan Raya Muchtar Sawangan Lama.

“Proses evakuasi jasad pengemudi mobil pick up yang tergencet body mobil memakan waktu selama 2 jam.  Setelah ditarik menggunakan mobil derek sekitar pukul 06.30 WIB jenazahnya berhasil diangkat dari kabin pengemudi. Sedangkan pengemudi bus terpental mengalami luka berat di kepala meninggal juga di lokasi,” kata Kapolsek.

Selama proses evakuasi bangkai kendaraan yang menutup satu jalur arah mau ke Jakarta, lanjut Kompol Suprasetyo, anggota Polantas membantu mengalihkan lalu lintas dengan melakukan contraflow dari arah Parung menuju ke Jakarta.

“Sekitar pukul 09. 00 WIB bangkai kendaraan yang menutup jalan sudah berhasil diderek mobil derek unit Laka Lantas Polresta Depok. Hanya sisa sayuran yang bertebaran di Jalan sehingga pengendara motor harus hati-hati karena licin,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan identitas pengemudi sopir pick up belum diketahui.

“Tadi udah dicek sama tim unit 1 Laka ke TKP, tidak ditemukan kartu identitas atau surat kendaraan juga. Sehingga petugas masih melakukan pencarian identitas korban pengendara pik up,” tutur Kompol Sutomo didampingi Kanit Laka Iptu Joko Irwanto.

Dugaan Sementara  kecelakaan maut terjadi akibat sopir bus mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam mengemudi.

“Kedua korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, sedangkan empat orang lagi masih perawatan itensif RSUD Depok,” ujar Kompol  Sutomo.