Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Jabatan Ketua DPRD Lampura Periode 2019-2024

Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Jabatan Ketua DPRD Lampura Periode 2019-2024

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di hadiri oleh Hi.Budi Utomo selaku Plt Bupati Lampung Utara yang juga di hadiri jajaran Forkopimda, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat, pimpinan Partai Politik, Ormas dan Okp serta tamu undangan lainya, Senin (14/10/2019).

Lampung Utara, (MI) - Berdasarkan peraturan pemerintah dengan nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib (TATIB) Dewan Perwakilan Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota. Surat Keputusan Gubernur Lampung denga nomor G.556.15.01/ /2019 tentang peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara masa jabatan tahun 2019-2024 pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rapat ke 7 masa sidang ke 1 tahun 2019 tentang pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Utara masa bhakti 2019-2024.

Pengambilan Sumpah Jabatan di pimpin langsung oleh.Lampung Utara,-Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Utara.


Senin tanggal 14 Oktober 2019 Pkl 15.00 Wib Telah dilaksanakan Sidang Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Pimpinan DPRD Kab LU, Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang sidang Paripurna Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan.

Acara inti yaitu Pelantikan Pengucapan sumpah jabatan Oleh Ketua DPRD Kab. LU, Romli Amd Beserta Anggota di pandu oleh Ketua Pengadilan Negri Kab LU Ibu Nuki SH. MM. Kemudian dilanjutkan Penanda tanganan Pengucapan Sumpah Jabatan.

Yang Selanjutnya acara penyerahan jabatan dari Ketua DPRD sementara kepada Ketua DPRD Depinif, Dan Ketua DPRD Lampung Utara menempati kursi Ketua DPRD Kab LU.

Kata Sambutan Ketua DPRD Depinitif Romli dalam sambutannya Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat nya sehingga kita dapat Berkumpul disini


Berdasarkan surat Gubernur Lampung tentang pengangkatan pimpinan DPRD Daerah Kab. LU masa jabatan 2019-2024 akan melaksanakan tugas pungsi dan wewenang kewajiban demi Kab LU yang lebih baik,”ujara Romli.

Lanjut Romli Selamat juga kepada Bpk Hi Budi Utomo, SE.MM, yang telah diangkat menjadi Plt Bupati Lampung Utara dan saya ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah mempercayai saya menjadi Ketua DPRD ini,”pungkasnya.


Dikesempatan yang sama Sambutan Plt Bupati Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul dalam acara ini.


Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kab. LU, Saya ucapakan Selamat atas dilantiknya Ketua DPRD Kab. LU, Ini kesempatan kita semua untuk dapat membangun Daerah Kab LU, yang lebih baik lagi.


Lanjut plt bupati Pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara DPRD dan Pemerintah Kab LU, hari ini pula untuk melajutkan pembangunan Bumi Ragem memusatkan meyatukan langkah dengan sinergi DPRD dan pemerintahan,”ujarnya.


Tambah Budi Maka dapat membangun pembangunan di Kabupaten yang kita cintai ini, mari kita berjuang bersama agar Kaupaten menjadi kabupaten yang maju,”pungkasnya.


Dilanjut dengan pelantikan anggota DPRD Pada pkl 15.30 wib Anggota DPRD dari Partai Demokrat Ibu Sandi Juwita.(Red Jabatan di hadiri oleh Hi.Budi Utomo selaku Plt Bupati Lampung Utara yang juga di Hadiri jajaran Forkopimda, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat, pimpinan Partai Politik, Ormas dan Okp serta Tamu undangan Lainya,Senin,(14/10/2019).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah dengan nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tata tertib(TATIB) Dewan perwakilan Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota. Surat Keputusan Gubernur Lampung denga nomor G.556.15.01/ /2019 tentang peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lampung Utara masa jabatan tahun 2019-2024 pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rapat ke 7 masa sidang ke 1 tahun 2019 tentang pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Utara masa bhakti 2019-2024.


Pengambilan Sumpah Jabatan di pimpin langsung oleh.Lampung Utara, Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Utara.


Senin tanggal 14 Oktober 2019 Pkl 15.00 Wib Telah dilaksanakan Sidang Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Jabatan Sebagai Pimpinan DPRD Kab LU, Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang sidang Paripurna Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan.  Acara inti yaitu Pelantikan Pengucapan sumpah jabatan Oleh Ketua DPRD Kab. LU, Romli Amd Beserta Anggota di pandu oleh Ketua Pengadilan Negri Kab LU Ibu Nuki SH. MM. Kemudian dilanjutkan Penanda tanganan Pengucapan Sumpah Jabatan.


Yang Selanjutnya acara penyerahan jabatan dari Ketua DPRD sementara kepada Ketua DPRD Depinif, Dan Ketua DPRD Lampung Utara menempati kursi Ketua DPRD Kab LU. Kata Sambutan Ketua DPRD Depinitif Romli dalam sambutannya Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat nya sehingga kita dapat Berkumpul disini, Berdasarkan surat Gubernur Lampung tentang pengangkatan pimpinan DPRD Daerah Kab. LU masa jabatan 2019-2024 akan melaksanakan tugas pungsi dan wewenang kewajiban demi Kab LU yang lebih baik,”ujara Romli.

Lanjut Romli Selamat juga kepada Bpk Hi Budi Utomo, SE.MM, yang telah diangkat menjadi Plt Bupati Lampung Utara dan saya ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah mempercayai saya menjadi Ketua DPRD ini,”pungkasnya.


Dikesempatan yang sama Sambutan Plt Bupati Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul dalam acara ini.


Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kab. LU, Saya ucapakan Selamat atas dilantiknya Ketua DPRD Kab. LU, Ini kesempatan kita semua untuk dapat membangun Daerah Kab LU, yang lebih baik lagi.


Lanjut Plt bupati Pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara DPRD dan Pemerintah Kab LU, hari ini pula untuk melajutkan pembangunan Bumi Ragem memusatkan meyatukan langkah dengan sinergi DPRD dan pemerintahan,”ujarnya.


Tambah Budi Maka dapat membangun pembangunan di Kabupaten yang kita cintai ini, mari kita berjuang bersama agar Kaupaten menjadi kabupaten yang maju,”pungkasnya, dilanjut dengan pelantikan anggota DPRD Pada pukul 15.30 Wib Anggota. (Yud)