Akunya kesal, tega seorang Bapak kandung aniaya bayi: hingga tewas -->

Advertisement

Akunya kesal, tega seorang Bapak kandung aniaya bayi: hingga tewas

: Tim Media Investigasi
Monday, 4 November 2019

Mendapat laporan warga kemudian melakukan visum luar terhadap jenazah bayi tersebut dan menemukan luka-luka pada bagian kepala, wajah dan punggung bayi Andini.

Ngawi, (MI) - Seorang bayi yang berumur 5 bulan di Ngawi tewas setelah dianiaya oleh bapak kandungnya sendiri. Perbuatan Muhammad Juniarto Wibowo (31) yang menganiaya bayi Andini Ayuningtyas terbongkar setelah warga curiga saat memandikan jenazah bayi perempuan tersebut.

"Mereka curiga karena disekujur tubuh bayi itu penuh dengan luka. Makanya melaporkan kepada kami," kata Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, Senin (4/11/2019).

Ia mengatakan peristiwa penganiayaan tersebut dilakukan pada Sabtu (2/11) lalu dan bayi meninggal pada hari berikutnya atau Minggu (3/11).

Mapolsek Ngawi kota dan Sat Reskrim Polres Ngawi yang mendapat laporan warga kemudian melakukan visum luar terhadap jenazah bayi tersebut dan menemukan luka-luka pada bagian kepala, wajah dan punggung bayi Andini.

"Kami tanya pada ibu korban yang bernama Dwi dan mengakui jika suaminya menganiaya anak satu-satunya tersebut," ujarnya.

Setelah menganiaya bayinya hingga tewas, pelaku yang berprofesi sebagai sopir tersebut kemudian kabur. Polisi yang mengejar kemudian menangkapnya di perbatasan Ngawi-Solo, pada Minggu malam. Pelaku

"Dari hasil penyelidikan kepada pelaku, dirinya kesal setelah sebelumnya suami istri ini bertengkar. Bayi mereka meninggal setelah sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Ngawi Purba," ujarnya.