BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Peringati Hari Pahlawan Gema Sunda Purwakarta Bersih Bersih Mesjid Dan TPU

Peringati Hari Pahlawan Gema Sunda Purwakarta Bersih Bersih Mesjid Dan TPU


Purwakarta, (MI)- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Gema Sunda Purwakarta adakan kegiatan bakti sosial didua kecamatan. 

Dasep Ketua Gema Sunda Kecamatan Cibatu yang biasa akrab di panggil dengan sapaan Wawan Darmawan menyampaikan.

" ya dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun ini, kami 
Gema Sunda Purwakarta mengisinya  dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial .Gema Sunda Kec. Cibatu dan Kec. Pondok Salam melakukan aksi bersih bersih mesjid dan tempat pemakaman umum ( TPU)",kata Dasep kepada awak media.Minggu (10/11/2019).

Pada saat yang sama Menurut Camat Kecamatan Cibatu, Rustaman Arifin kegiatan yang diinisitori oleh Gema Sunda tersebut sangat bagus dan positif. Bukan hanya warga, para pemuda di wilayah juga ikut terinspirasi untuk bersama-sama menghormati jasa-jasa pahlawan.

“Banyak jasa para pahlawan di wilayah masing-masing yang terkadang dilupakan, dengan adanya bersih-bersih tempat pemakaman umum yang diinisiatori oleh Gema Sunda, bisa mengingatkan kembali kepada para warga masyarakat sekitar atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” beber Camat Rustaman, panjang lebar.

Sementara itu menurut dewan pembina Gema Sunda, Ade Winanto, kegiatan membersihkan tempat pemakaman umum merupakan agenda tahunan gema sunda. Sehingga tanpa harus diperintahkan, para pengurus Gema Sunda sudah mempersiapkan diri.

“Agenda rutin tahunan, kita fokuskan membersihkan makam sebagai bentuk kepedulian kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang ada di wilayah tersebut,” kata kang Ade Winanto.

Kegiatan sendiri dipusatkan di dua lokasi, di Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Pondoksalam. Para pengurus Gema Sunda dan anggota di masing-masing kecamatan dari pagi sudah berada dipemakaman umum.

“Untuk di TPU Cilandak, kita mendapatkan dukungan dari beberapa pemuda setempat dan tokoh masyarakat. Kemudian juga ikut bergabung bareng-bareng membersihkan makam, dari komunitas sepeda gowes,” tambah kang Ade.

Sementara untuk di wilayah pondoksalam, selain gema sunda, para tokoh masyarakat dan pemuda karang taruna ambil bagian dalam membersihkan tempat pemakaman umum tersebut.