Sejumlah Menteri turut ngecor jalur LRT Jabodebek -->

Breaking news

Live
Loading...

Sejumlah Menteri turut ngecor jalur LRT Jabodebek

Monday 11 November 2019

Sebut saja seperti Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Jakarta, (MI) - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melakukan pengecoran terakhir dari jembatan lengkung bentang panjang di kawasan Kuningan, Jakarta pada proyek kereta Light Rail Transit atau Laju Raya Terpadu (LRT) Jabodebek. Proses pengecoran dilakukan oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebut saja seperti Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Selain itu, proses pengecoran juga dilakukan dihadiri oleh Direktur Utama Adhi Karya (Persero) Budi Harto.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, momen ini merupakan momen bersejarah sekaligus percontohan. Karena Adhi karya mengerjakan proyek ini dengan sangat baik sekali meskipun tingkat kesulitannya tinggi.

"Saya ucapkan selamat kepada Adhi Karya. Ini prestasi yang luar biasa," ujarnya ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Menurut Budi, dari sisi struktur pembangunan yang Adhi Karya dilakukan sangat baik. Sementara dari sisi pembiayaan juga sama-sama dilakukan begitu baiknya karena tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Saya melihat Adhi Karya sangat gigih lakukan proyek ini, ini proyek jadi contoh dari segi struktur tingkat kesulitan dan tingkat kesulitan finansial sehingga melalui skema KPBU tapi dikerjakan Adhi Karya dan KAI," jelasnya.

Budi menjelaskan, proyek LRT Jabodebek ini akan diselesaikan dalam satu tahun ke depan. Sehingga pada 2021 mendatang LRT Jabodebek dari Cibubur-Setiabudi-Bekasi bisa mulai beroperasi secara bersamaan.

"Proyek ini akan kita selesaikan dalam waktu satu tahun mendatang kita harap ini jadi alternatif bagi angkutan massal. saya harap Adhi Kaya dan KAI kerjakan dengan sungguh-sungguh," jelasnya.