Awal mula penembakan dua pengedar narkoba jaringan Internasional -->

Breaking news

Live
Loading...

Awal mula penembakan dua pengedar narkoba jaringan Internasional

Monday 2 December 2019

Kami terus kembangkan penyelidikan untuk menangkap pelaku lainnya di Surabaya, (2/12/2019).

Surabaya, (MI) - Polisi menembak mati dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu yang disebut terlibat dalam jaringan internasional. Keduanya merupakan warga Sidoarjo dan Malang, Jawa Timur (Jatim).

Kasat Reserse Narkoba, Kompol Nemo Ardian mengatakan, dua pengedar yang ditembak mati tersebut yakni DS (25), asal Sidoarjo dan TG (25) asal Malang.

"Kami buru keduanya setelah belum lama lalu berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu asal Malaysia, dengan barang bukti seberat 7,2 kilogram, serta mengamankan empat orang pelaku," kata dia saat ditemui di kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya, Minggu (1/12) malam.

Dia mengatakan, polisi mengembangkan penyelidikan perkara tersebut, di antaranya harus menuju Kota Pekabaru, Riau. Salah satu dari dua pelaku yang ditembak mati, ditangkap di sana.

"Dari pelaku ini, kami terus kembangkan penyelidikan untuk menangkap pelaku lainnya di Surabaya," ujar dia.

Saat itu, polisi kedua pekaku melalui sebuah transaksi di kawasan Sukomanunggal. Ketika itu, seorang pelaku berusaha kabur, namun polisi sudah melihat gerak-gerik pelaku.

Menurut dia, kedua pelaku berinisial DS dan TG bertindak brutal saat sedang bertransaksi. Karena itulah polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak keua pelaku.

"Kedua pelaku meninggal dunia," katanya.