BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Diduga tewas diterkam Harimau, warga Talang Tinggi Semendo ditemukan tubuhnya sudah terpotong

Diduga tewas diterkam Harimau, warga Talang Tinggi Semendo ditemukan tubuhnya sudah terpotong


Muara Enim, (MI)- Lagi, seorang warga ditemukan tewas diduga diterkam harimau, pada Sabtu dini hari (28/12/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Kali ini, warga berjenis kelamin perempuan diketahui bernama Sulis (30) warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tewas dengan kondisi tubuh penuh bekas gigitan dan cakaran harimau dan sudah menjadi beberapa potongan tubuh.

Selanjutnya oleh petugas Koramil bersama pihak Polsek setempat dan dibantu warga, tubuh korban langsung dievakuasi dan langsung disemayamkan di rumah duka. Menurut informasi dilapangkan menjelaskan, pada Jumat sore (27/12/2019) sekitar pukul 17.00 Wib, warga Talang Tinggi ini berpamitan pergi mandi di pemandian umum di sekitar tempat tinggalnya. Namun hingga malam harinya, Sulis tak kunjung pulang. Merasa resah oleh orang tuanya langsung pergi keluar menyusul ke lokasi pamandian tersebut.

Lalu, ibu korban sampai di pemandian dan ternyata tidak ada menemui korban. Selanjutnya, oleh ibu korban diceritakannya ke pihak keluarga besarnya dan masayarakat sekitar. Mendengar adanya kabar tersebut, warga di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Panang Enim langsung melakukan pencarian terhadap Sulis.

Setelah beberapa jam mencari, sekitar pukul 24.00 WIB dini hari, petugas bersama warga mulai menemukan bercak darah, saat disusuri akhirnya warga menemukan korban sudah penuh luka robek, diduga akibat gigitan binatang buas jenis harimau. Parahnya lagi, kondisi tubuh korban sudah terpotong-potong.

Selain masyarakat, pihak TNI dengan dipersenjatai laras panjang juga ikut turun mengevakuasi korban. “Melihat keadaan korban, miris sekali, karena jasadnya nyaris tak sempurna. Sampai saat ini warga desa masih tetap berjaga, sementara jasad korban sudah di semayamkan di rumah duka,” sebut salah satu warga.

Diceritakan lagi oleh warga ini, sebelumnya ada warga lain yang sempat melihat keberadaan harimau tak jauh dari lokasi kejadian.

Camat SDL, Fauzi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, bahwa ada salah satu warga di Desa Talang Tinggi yang berbatasan dengan Desa Talang Keli yang menjadi korban keganasan diduga binatang buas. Setelah kejadian tersebut dia katakan, kini disetiap desa yang rawan binatang buas sudah membuat posko-posko yang melibatkan pihak Koramil, Polsek Semendo dan Instansi Pemerintah Muara Enim.

Bahkan warga juga sudah ada yang memasang perangkap untuk menangkap binatang buas tersebut.

“Imbauan Kepada warga masyarakat khususnya di area Semendo bahwasanya disetiap daerah rawan binatang buas sekarang sudah dibangun posko-posko. Untuk masyarakat yang sering pergi ke kebun jangan lupa membawa persenjataan tajam dan diharapkan janganlah sendirian apalagi jaraknya jauh dari pemukiman penduduk. Bagi yang mempunyai hewan ternak agar dijaga dan jangan diliarkan karena hewan tersebut juga dapat memancing binatang buas,” tegasnya.
 

TERHANGAT