Dua ABK KM Nusantara 76 ditangkap -->

Breaking news

Live
Loading...

Dua ABK KM Nusantara 76 ditangkap

Saturday 28 December 2019

BNN dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa Tangkap Dua ABK KM Nusantara 76 Gunakan Narkoba.

Jakarta, (MI) – Dua orang kru kapal KM Nusantara 76, digelandang ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) usai dipastikan positif mengkonsumsi narkoba.

Keduanya diamankan setelah dilakukan pengecekan barang bawaan dan tes urine para nahkoda dan ABK kapal di Pelabuhan Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke oleh BNN dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Sabtu (28/12/2019).

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni menyebutkan, kegiatan tersebut berfokus kepada kapal serta para awaknya yang akan membawa penumpang berlibur ke Kepulauan Seribu. “Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kepada para penumpang,”.

Mengerahkan belasan personel gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Pospol Muara Angke dan BNN Jakarta Utara, petugas menyasar KM Nusantara 76 dengan tujuan Pulau Pramuka. “Hasilnya ada dua ABK yang diamankan karena positif memakai narkoba atas inisial H dan D ” kata kapolsek.  Selanjutya untuk penyelidikan lebih lanjut kedua ABK itu dibawa ke BNN Jakarta Utara. “Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat pengaruh narkoba,” ujar Kompol Armayni.