Penggasak uang didalam mobil di Jakarta Timur diringkus - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Tuesday, 10 December 2019

Penggasak uang didalam mobil di Jakarta Timur diringkus

Polda Metro Jaya Amanakn Terduga Pelaku Penggasak Uang Rp50 Juta di Mobil Saat Pemilik Isi Angin Ban.

Jakarta, (MI)  – Pemilik mobil sedang mengisi angin ban kendaraannya yang kempes, dimanfaatkan penjahat beroperasi. Pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan untuk menggasak isi mobil itu.

Ketika selesai mengisi angin  pemilik mobil, Rizal,  pun panik ketika masuk ke dalam mobilnya mendapati tas gendongnya berisi uang dan dua handphone sudah raib. Spontan ia teriak minta tolong.

“Korban mengisi angin bannya di pinggir Jalan Pondok, Kelapa Jakarta Timur, pada Senin (9/12). Tersangka sudah mengamati saat korban turun dari mobilnya,” kata Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Selasa (10/12).

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Tim Opsnal Unit 5 yang mendapat informasi langsung bergerak. Dari keterangan korban dan saksi di lokasi kemudian dilakukan penyelidikan.

Aparat dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pun  berhasil mengamankan terduga pelaku yang tak jauh dari lokasi.

Dari tangan terduga pelaku, diketahui bernama Andi, polisi menyita uang Rp 50 juta pecahan Rp 100 ribu. Uang hasil curian tersebut belum sempat digunakan tersangka. Dia merupakan warga asal Kelurahan  Umbu Limus Kecamatan  Umbu Limus,  Kabupaten Prabumuli Sumatera Selatan itu.

“Tersangka beraksi bersama rekannya, kami masih mengejar rekannya yang lain dan identitasnya sudah kami ketahui,” sambung Kasubdit Jatanras AKBP Jerry R. Siagian.

Dikatakan, tersangka beraksi menggunakan sepeda motor dan kerap mengincar warga atau nasabah bank yang mengambil uang. Polisi menduga tersangka merupakan komplotan pencuri nasabah bank. “Kami masih kembangkan kasus ini rekan tersangka masuk DPO kami,” ucap Kombes Pol Suyudi.

No comments: